nhk

MotoGP 2020: Kabar Valentino Rossi Menjalani Lockdown Italia, Diam Di Rumah..!

ManiakMotor – Terakhir Valentino Rossi bersuara pada 13 Maret 2020. Itu hanya lewat sosmednya. Pun itu terbatas pada akun fb Valentino Rossi VR46 Official yang menyatakan akan melakukan penggalangan dana Corona, “Karena virus Corona adalah wabah yang sangat rumit. Sangat cepat menyebar di dunia,” kata Rossi ketika itu. Penggalangan dana tersebut disalurkan ke rumah sakit di sekitar tempat tinggal Rossi di Tavullia.

Rossi sebagai warga Italia tentu saja harus menjalani karantina berdiam diri di rumahnya sampai saat ini diberlakukan di Italia. Lockdown atau berdiam diri rumah masing-masing diberlakukan di Italia pada 9 Maret lalu yang bertepatan Rossi berada di negaranya sendiri. Rossi kembali dari test Qatar pada 27 Februari.

Lantas tiga hari kemudian diumumkan ronde pertama di sirkuit Losail batal. Sebab Qatar  memberlakukan aturan negara-negara yang terpapar parah Covid-19 alias virus Corona harus dikarantina. Italia termasuk negara yang harus menjalani karantina di Qatar. Sebab  negaranya Rossi saat itu paling besar penyebaran virus yang kilat menjangkiti antar manusia yang berinteraksi tersebut.

Beberapa hari kemudian, Italia mengumumkan melakukan lockdown atau mengunci negaranya. Maksudnya, orang tidak diperbolehkan masuk atau meninggalkan rumah masing-masing karena kondisi darurat Covid-19. Itu cara Italia untuk menekan penyebaran virus yang merajalela di Italia. Nah termasuk Rossi menurut Andrea Iannone ‘terkunci’ di lingkungannya.

Tapi baru lalu, Rossi memperlihatkan koleksi helmnya dalam perjalanan karirnya di balap prototipe 1995 sampai sekarang. Itu bisa dilihat di chanel Youtube EP.4: I CASSHI DI VALE. Maklum, rekamannya dikerjakan dari ruangan koleksi helm Rossi. Disitu doski memperlihatkan koleksi helmnya dengan berbagai keterangan. Youtube ini diterbitkan pada 18 Maret 2020 alias saat Rossi menjalani lockdown dari negaranya.

Nah yang jadi pertanyaan, saat ini belum ada tanda-tanda Covid-19 di Italia mereda. Baru rencana, lockdown di Italia akan dibuka 5 April dan itu melihat kondisi. Sebab yang ada malah terus meningkat. Rossi pun tak melakukan kegiatan apa-apa. Latihan menggunakan motor seperti special engine macam dilakukannya di ranch miliknya di Tavullia juga dilarang. Biasanya Rossi memperlihatkan kegiatan latihannya di sosmednya.

Lebih beruntung lawan-lawan Rossi di negara lain. Di Spanyol misalnya, seperti Marc Marquez, Mvarick Vinales dan lain-lain masih rutin latihan dengan SE. Walah…???? MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353