nhk

MotoGP 2020: Kata Ciabatti, Lawan Ducati Marquez, Tanpa Dia Honda Bukan Apa-Apa..?

ManiakMotor – Tahun lalu Ducati sangat percaya diri akan juara dunia. Diawali dengan empat pembalapnya memimpin test resmi pramusim Sepang 2019. Di saat sama, lawan beratnya Marc Marquez sedang sakit pasca operasi bahu.

“Persis tes sekarang 2020. Kami perkirakan saat itu, Marquez bisa tiga seri akan kesulitan dengan kondisi bahunya. Ternyata kami hanya menang sekali di Qatar lewat Andrea (Dovizioso). Sampai lima bulan berikutnya Andrea baru juara lagi di Austria. Beruntung Honda yang pabrikan raksasa itu punya Marc (Marquez). Tanpa Marquez sekali lagi buat Pak Alberto (Puig), Anda belum tentu setiap tahun dapat piala kejuaraan sejak 2013,” kata direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. 

Waduh perang di luar lintasan antara Ducati vs Honda ini masih panjang ternyata. Sesi pertama duel di luar lintasan dua merek ini pernah ditulis di sisni. Versi kedua jawaban Alberto Puig sebagai manajer Repsol Honda Team ada di sini. Ini berawal CEO Ducati Claudio Domenicali menyentil Honda juara karena Marquez, bukan karena Honda motor yang mujarab untuk MotoGP.

Beda-beda tipislah dengan omongan Ciabatti yang barusan diterbitkan oleh speedweek.com. Tipisnya, Ciabatti masih membesarkan nama Marquez dan Honda sendiri. Sedang CEO-nya asli serang Honda dengan data pembalap Honda lainnya tak berkutik untuk masuk lima besar saja. Tapi kan sudah dijawab Puig dengan telak juga, bahwa sebenarnya Ducati yang terbukti baru juara dengan satu pembalap yang namanya Casey Stoner, ada di sini jawabannya.

Sekarang Ducati berada di MotoGP tujuannya tetap ingin juara dunia, kalau tidak mendingan duduk di rumah, “Tujuan Ducati di MotoGP memenangkan gelar. Sikap musim 2020 tetap sama, setiap tahun begitu. Tidak berarti terlalu optimis atau kurang realistis. Penekanannya harus bersaing dengan pembalap yang luar biasa bakatnya seperti Márquez dan tim yang kuat. Makanya kami tetap bangga tiga tahun berturut runner-up, masih banyak produsen besar di belakang kami,” pungkas Ciabatti.

Ciabatti juga tidak menyinggung hasil test MotoGP Sepang 2020 yang pembalap Ducati pabrik hanya finish ke-6 yaitu Danilo Petrucci. Padahal tahun lalu Petrucci yang memimpin. Dan Andrea Dovizioso hanya ke-15 tahun ini. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Honda Terlalu Mudah Melepas Lorenzo, Jadi Senjata Yamaha, Coach-nya Rossi..!

Jelang Test Qatar 2020: ‘Ati-Ati’ Teknologi F1 Aprilia, Di Sepang Selisih 0.345 Detik..!

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: M1 Baru Valentino Rossi Membaik, Butuh Ujian Lagi..!

Pasca Test MotoGP Sepang 2020: Marc Marquez ‘Sindir’ Kecepatan Tes Beda Dengan Kualifikasi Lomba

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353