nhk

MotoGP 2020: Kata Morbidelli Sang Guru Rossi Suka Balap, Juga Sangat Suka Posisi Atas, Artinya..?

ManiakMotor – Samar-samar tujuan Valentino Rossi terbaca dari omongan muridnya, Franco Morbidelli. Pembalap Petronas Yamaha tersebut bilang, gurunya sangat suka balap, “Tapi dia juga sangat suka bertarung di posisi teratas,” sebut Morbidelli dalam wawancara dengan sebuah majalah Prancis, baru lalu.

Sudah tahu dong maksud omongan murid Rossi genarasi pertama tersebut. Artinya, kalau Rossi masih ok di papan atas, dia akan terus lanjut di MotoGP. Dan omongan ini sudah sejak empat tahun lalu Rossi ungkapkan. Seperti kalimat standar, bila Rossi dicecar soal kapan dia pensiun.

Sementara, sejak pertengahan serial 2020 pasar kontrak pembalap MotoGP 2021-22 sudah mulai gencar. Ini pun The Doctor sudah menjawabnya yang jadi viral tersebut. Katanya dia akan rela ke Petronas Yamaha bila posisinya di tim pabrik ‘menganggu’ niat Yamaha mempertahankan Maverick Vinales dan mendatangkan Fabio Quartararo.

“Ya, keputusan Valentino tentu akan memengaruhi pergerakan pasar kontrak. Dan itu semua akan tergantung pada kinerja Valentino awal serial 2020. Seperti saya bilang tadi, Rossi cinta dengan balap, tetapi dia juga sangat suka bertarung di posisi teratas. Dia tidak akan terus balap bila hanya posisi kedelapan atau kesepuluh,” tambah Morbidelli yang kadang jadi pengganti Rossi mengajar di sekolah balap VR46 Riders Academy.

Tapi apakah secara rata-rata 2019 yang hanya dua kali podium buat Rossi dianggap teratas?  “Musim 2019 tidak memenuhi harapan Valentino. Berikutnya atau 2020 dia  mengharapkan yang lebih dari tahun lalu. Jika tidak, saya pikir dia akan berhenti,” tutup Morbidelli.

Jadi penentuannya tahun ini dong. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Hebat Quartararo, si Morbidelli, Vinales dan Rossi Sendiri ‘Belajar’ Darinya Taklukan M1..!

MotoGP: Maverick Vinales Yakin M1 2020 Lebih Baik Dari Tahun Lalu, Modal Jurdun..!

MotoGP 2020: Bos Ducati Terus Terang Serang Honda, Kurang Teknologi Juara Dari Satu Pembalap..!

MotoGP 2020: Anthony West Tuding FIM Memanipulasi Regulasi Buat Marquez Dan Rossi

MotoGP 2020: Ayo Ikut Tatap Wajah Dengan Rossi dan Vinales, 4 Februari Di Jakarta !


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353