nhk

MotoGP 2020: Kata Puig, Alex Marquez Cepat Ngerti Honda, Pedrosa & Lorenzo Gagal, Kok Malah Ke LCR…?

ManiakMotor – Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dua pebalap MotoGP terbaik. Keduanya pernah geber Honda RC213V. Beberapa alasan, keduanya ‘gagal’ beradaptasi dengan RC213V dengan fakta hasil. Justru Alex Marquez dalam waktu singkat telah memahami RC213V yang harus digeber halus. Pokoknya harus dikendalikan dengan cara tertentu.

Itu yang bicara Alberto Puig si manajer Repsol Honda Team. Dia bicara sebelum ronde Aragon-2 pada 25 Oktober 2020 di mana Alex Marquez malah jatuh. Omongannya ketika Alex podium di Le Mans saat hujan dan Aragon-1 ketika kering Alex podium kedua.

“Pedrosa dan Lorenzo belum bisa beradaptasi dengan tepat pada motor kami. Alex dalam waktu singkat berhasil. Maka harus diberi ucapan selamat,” kata Puig berbicara kepada DAZN tadi, sebelum Aragon-2.

Tapi kenapa Alex malah ke tim Satelit LCR Honda untuk tahun depan? “Keputusan memindahkan Alex ke LCR sudah tepat. Alex akan terus menjadi pembalap Honda selama dua tahun lagu. Dia akan balapan dengan motor yang sama, tapi di tim satelit,” elak Puig yang diam saja ketika melihat hasil Alex di Aragon kedua yang gagal finish.

Alex Marquez juga punya alasan tersendiri, karena kesepakatan kontrak telah terjadi tahun lalu. Saat ini juga Repsol Honda Team sudah menggaet Pol Espargaro untuk mendampingi Marc Marquez untuk 2021 – 2022.

“Bagi saya, saat ini tidak ada tim satelit, itu hanya di atas kertas. Benar enam atau delapan tahun lalu, Anda tidak memiliki kesempatan untuk bertarung memperebutkan Piala Dunia dengan tim satelit. Sekarang, saya melihat Fabio (Quartararo) di satelit  memiliki motor yang sama dengan pebalap pabrikan,” dukung Alex Marquez sambil mencontohkan Quartararo yang 2020 ini masih pembalap Petronas Yamaha SRT, ya tim satelit juga.

Alex Marquez juga meluruskan, untuk saat ini kapasitas dirinya bukan untuk mengejar juara dunia. Dia masih ‘belajar’, “Masih  banyak hal untuk ditingkatkan yang butuh proses. Tapi saya yakin, pembalap satlit juga bisa bertarung untuk juara dunia,” tutup Alex yang diangguki Puig.

Trus sudah lebih baik dari Pedrosa dan Lorenzo? Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: ‘Tukang’ Insinyur M1 Takahiroi Sumi, Akui Keluhan Vinales..?

Jelang MotoGP Valencia 2020: Dovizioso, Hanya Set-Up Dasar Yang Bisa Dilakukan Ducati..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Vinales Merasa M1 Kacau, Disuruh Tanya Direktur Tim..!

Pasca MotoGP Aragon-2 2020: Joan Mir Memang Lagi Meniti Juara Dunia..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353