nhk

MotoGP 2020: Kontrak Rossi Dengan Petronas-Yamaha Tinggal Urusan Formalitas..!

ManiakMotor – Diberitakan oleh Speedweek, kontrak baru antara Valentino Rossi dan Yamaha hanya soal formalitas. Bahkan didengar oleh mereka, dalam diskusi kesepakatannya dua tahun. Tentu saja, Rossi ditempatkan di Petronas Yamaha SRT.

Kejelasan kontrak itu sudah ada sebelum 17 Juli 2020 saat menghadapi ronde pertama MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol yang race-nya 19 Juli. “Harus disempurnakan rincian kontraknya, karena ada berbagai pihak yang berkaitan,” kata Razlan Razali bos Petronas Yamaha SRT yang nantinya Rossi ditempatkan.

Sat ini, beberapa yang harus disepakati dalam detail kontraknya antara Rossi, Monster Yamaha dan Petronas. Contoh, berapa banyak teknisi yang diangkut Rossi dari tim pabrik ke tim Petronas. Termasuk di dalamnya masuknya Fabio Quartararo ke Yamaha yang membawa kepala kru Italia-nya Diego Gubellini yang sebelumnya bersama Gresini dan Marc VDS).

Sedang Rossi, di sisi lain, ingin membawa kepala kru barunya Davide Munoz. Smentara Ramon Forcada yang sebelumnya bertanggung jawab atas Lorenzo dan Maverick Viñales di tim pabrikan Yamaha diperkirakan akan dialihkan ke Franco Morbidelli yang kabarnya sudah akan tanda tangan perpanjang dengan Petronas.

Sekadar mengingatkan Rossi telah bersama tim pabrikan Yamaha dari 2004 hingga 2010, termasuk dapat juara dunia MotoGP 2004, 2005, 2008 dan 2009. Setelah dua tahun Ducati, ia kembali lagi ke Garputaka pada 2013 dan lumayan dapat runner-up tiga kali berturut-turut 2014 hingga 2016.

Tentu saja awal di kelas utama, Rossi bersama Honda dan juara dunia dengan sayap tunggal itu tahun 2001-2003. Rossi terakhir juara seri saat MotoGP Belanda di sirkuit Assen 2017 atau tiga tahun lalu.

Saksikan aksi The Doctor edisi 2020 yang tinggal beberapa hari lagi di sirkuit Jerez. Dimulai dari sesi test 15 Juli 2020 alias minggu depan dari tulisan ini dibuat. Bone

BACA JUGA

MotoGP: Bos Dorna Tidak Terkejut Pol Espargaro Ke Honda 2021, Geser Alex Marquez..!

MotoGP: Papanya Lorenzo Percaya Anaknya Ke Ducati 2021, Sanggup Juara Dunia..!

MotoGP: Papanya Lorenzo Percaya Anaknya Ke Ducati 2021, Sanggup Juara Dunia..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353