nhk

MotoGP 2020 Lantaran Darurat Covid-19 Aturan FIM Boleh Dipermak..!

ManiakMotor – Gelap..! Begitu skema serial MotoGP 2020 dari serangan Covid-19. Saran sih banyak. Tapi untuk saat ini hanya andai si virus berlalu dan tak menyerang kesehatan manusia.

Seperti usulnya Pit Beirer yang jadi Direktur Motorsports KTM. Katanya dalam keadaan darurat, aturan juga menyesuaikan. “Artinya di situ bukan kesalaha dari penyelenggara. Tapi memang bersifat darurat,” papar Beirer yang juga sulit memastikan ujung penularan virus berhenti.

Darurat itu maksudnya nggak harus mengikuti aturan FIM yang minimum 13 seri. Bisa katanya dengan 10 seri yang hanya meliputi Eropa. “Bisa pula dengan 8 kali, tapi setiap kali event ada dua race. Kalau misalnya sudah di ujung tahun dan Eropa terganggu musim dingin, boleh pindah ke Asean seperti Thailand dan Malaysia. Karena di dua negara ini cuaca nggak akan memengaruhi,” tambah Beirer.

Saran Beirer tentu saja kembali pada alenea awal tadi. Saat ini para ahli virus saja belum ada solusi yang tepat, apalagi hanya para ahli balap roda dua, hehe. Belum lagi ditambah peraturan setiap negara yang pemerintahnya mengunci negaranya.

“Jika kita bisa mendapatkan delapan atau sepuluh seri  semuanya akan baik-baik saja. Itu masih akan lebih baik daripada tidak sama sekali. Tentu saja larangan bepergian antar negara sudah berhenti,” doa Beirer.

Amin..! Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353