nhk

MotoGP 2020: Lorenzo Masih Berharap Dipakai Yamaha, Aprilia Untuk Pelarian..!

ManiakMotor – Di berita belakangan Jorge Lorenzo katanya sudah teken kontrak dengan Aprilia sebagai tester. Padahal di saat hampir bersamaan Takahiro Sumi yang memimpin proyek Yamaha YZR-M1 masih sebut mempertimbangkan Lorenzo untuk dikontrak ulang sebagai tester.

Kecenderungan Yamaha tidak akan melanjutkan dengan alasan performa Lorenzo yang sejak Covid-19 nggak mengurus fisiknya. Lorenzo sebagai test driver M1, hanya sekali dipakai  di tes Sepang pada bulan Februari. Dia baru mengikuti tes Portimão pada awal Oktober dengan hanya pakai M1 2019, itu pun Lorenzo disorot nggak siap.

Meski demikian, juara dunia lima kali tersebut tetap berharap bersama Yamaha, “Saya bilang beberapa minggu lalu, ingin terus menjadi pembalap tes. Pilihan pertama  tetap Yamaha,” jelas Lorenzo dengan alasan tetap ingin dengan garpu tala karena suka motornya juga telah memenangkan tiga kali juara dunia.

Ditanya tentang manajernya si  Lorenzo Albert Valera sedang negosiasi dengan Aprilia Racing untuk jadi test driver? “Aprilia opsi lainnya,” tegas Lorenzo yang sama saja ke Aprilia pelarian, hehe. Iyalah, ketimbang nggak dapat apa-apa.

Lorenzo tetap memprioritaskan Yamaha. Alasannya, dia sudah sangat kenal orang dalam Yamaha. Juga menurutnya, M1 adalah motor alami yang bisa memancing semua naluri membalapnya. “Saya berbicara dengan Lin Jarvis, dia bilang akan segera menerima berita dari Jepang tentang rencana tahun depan. Saya menunggu itu. Jika tidak berhasil, bersiap rencana lain. Aprilia menarik juga,” lanjujt Lorenzo.

Lorenzo lantas cerita sejarahnya Aprilia yang berawal dari usianya 15 tahun. Katanya, dia meniti karirnya dengan Grup Piaggio bersama Derbi, “Kemudian saya beralih ke Aprilia dan mendapatkan juara dunia GP125 dan GP250. Ini adalah opsi yang lain. Saya rasa dengan Aprilia bisa membuat peningkatan mereka, seperti halnya Dani (Pedrosa) dengan KTM,” tutup Lorenzo yang tertap berharap sebagai tester M1. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Kata Puig, Alex Marquez Cepat Ngerti Honda, Pedrosa & Lorenzo Gagal, Kok Malah Ke LCR…?

MotoGP Aragon-2 2020: Rossi Pertanyakan Peran Jorge Lorenzo Sebagai Tester

FIM CEV Moto3 Valencia 2020: Gebrakan Mario Suryo Aji, Dapat Point

Jelang MotoGP Valencia 2020: Cidera Marc Marquez, Sekrup Tulang Copot Perusak Saraf, Karir Berhenti..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353