nhk

MotoGP 2020: Maafnya Lin Jarvis Pada Rossi Usai Jerez-2, Tanda-tanda-nya..!

ManiakMotor – Viral pula manajer tim Monster Yamaha MotoGP Lin Jarvis minta maaf pada Valentino Rossi. Tentunya ketika menentukan setelan M1 menghadapi Jerez-2 atau GP Andalucia pada 26 Juli 2020.

Itu beda dengan Maverick Vinales salah ambil M1 Rossi di paddock yang ia pikir buat dirinya, bukan. Tapi Rossi percaya diri dengan set-up versi lama ketimbang sekarang. Hasilnya di Jerez-2 kinerjanya sangat meyakinkan dan podium ketiga diukur dengan Jerez-1.

Gaya Rossi di Jerez-2 lalu

“Ada 4 pembalap pakai M1. Keempatnya punya pengaturan yang kurang lebih sama.  Vale selalu bermasalah dengan ban dengan hasil buruk di Jerez-1. Di Jerez-2 Vale punya gagasan kembali pada set-up lama, padahal ban dan motor telah berubah,” kata Jarvis agak menentang pada awalnya.

“Ternyata masukannya paling tepat buat diri Vale, saya minta maaf akan itu,” tutur Jarvis di Sky Sport yang dari caranya mulai kurang percaya pada cara The Doctor. Makanya dia baru minta maaf belakangan.

Kalau Rossi sih biasa saja. Baginya, saking lamanya dia di MotoGP, dia menganggap jam terbang alias pengalaman bisa jadi masalah. Masalah terhadap pendapatnya dan yang merangkum masukannya.

“Di MotoGP gaya membalap telah banyak berubah. Termasuk saya sendiri. Dan itu tidak mudah dengan pengalaman yang saya miliki. Tapi dengan ban sekarang, coba juga dong untuk menggunakan gaya asli yang saya miliki,” tutur Rossi yang artinya juga harus mengembalikan setelan lama pada M1 yang sasarannya adalah kinerja terhadap ban.

Alasannya, ban Michelin dibuat untuk gaya modern yang jadi bawaan joki masing-masing masa kini. Kira-kira dalam moment ini, Rossi menjawab dan sekaligus dapat gagasan dari kritikan Michelin soal gaya balapnya nggak cocok dengan Michelin terbaru.

Dia buktikan tidak begitu. Carannya, tetap M1-nya yang digeser pada setelan masa lalu. Lalu dia sesekali pakai gaya aslinya saat di Jerez-2. Gaya aslinya yang nggak menghiraukan kritikan Michelin soal tubuhnya menjauh dari bodi motor.

Buktinya gripnya mantap tuh. Jadi yang minta maaf harusnya bukan hanya Jarvis, tapi juga Piero Taramasso, manajer Michelin untuk MotoGP yang mengkritiknya. Namun paling utama lagi, mintaa maafnya Jarvis tanda-tanda yang sudah kejadian sudah menyepelekan Rossi, hehe. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Brno 2020: Jarvis Tidak Ada Rahasia Dengan Rossi Di Yamaha..!

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil Jerez-2 MotoGP 24 – 26 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Jerez-2 ’20: Tempat Selebrasi Rossi Tanpa Penonton, Pernah Ia Kencingi…!

MotoGP Andalucia 2020: Dovizioso Finishkan Satu Ducati Di Jerez-2..!

MotoGP Andalucia 2020: Dovizioso Finishkan Satu Ducati Di Jerez-2..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353