nhk

MotoGP 2020: Marc Marquez Bicara Cideranya, Sabar Nurut Perintah Dokter..!

ManiakMotor – Telah melewatkan lima ronde MotoGP 2020 usai cidera di Jerez-1 pada 19 Juli lalu. Sempat memaksakan diri ikutan, ternyata makin meradang. Ingin cepat sembuh tapi hasilnya makin parah. Akhirnya diputuskan istirahat panjang seperti diumumkan HRC.

“Istirahat cidera momen tersulit dalam karir balap. Secara mental sangat mengganggu. Apalagi hanya bisa menonton dari sofa ketika pikiran dan hati saya ingin berada di sana,” desah Marc Marquez di motogp.com dan pertama kali memberi pernyataan setelah operasi kedua.

Marquez sedang menonton seri Austria. Tahun lalu dia kedua di bawah Andrea Dovizioso di situ

Marquez bercerita soal dirinya sendiri. Nggak cerita lagi ambisi mengejar titel juara dunia MotoGP 2020 untuk menyamai  Valentino Rossi yang 9 kali juara. Marquez sendiri sudah 8 kali. Tapi intinya setiap tampil dia selalu ambil risiko.

“Sebagai atlet balap motor, terutama MotoGP, Anda pasti mengambil banyak risiko dalam karir. Itu normal. Dan saya selalu memilih risiko untuk mencapai tujuan, memenangkan gelar dunia,” tegas Marquez yang berusia 27 tahun dan masih sangat berpeluang menambah gelarnya.

Marquez juga ternyata sempat khawatir dengan bekas operasi bahu kananannya tahun lalu. Sekarang ditambah lengan yang juga di kanan. Maka satu-satunya cara adalah bersabar dengan menuruti perintah dokter sampai dia sembuh total.

“Cedera terbaru selalu paling sulit, dan pasti akan cepat melupakan yang terjadi sebelumnya. Ini pernah juga dialami 2011 dan 2012, saat itu soal mata juga sempat bertanya dalam hati apakah bisa kembali berakselerasi dengan motor saya lagi. Itu cedera serius. Tapi akhirnya teratasi. Seperti itulah keinginan saya saat ini. Tapi sekarang harus bersabar dan ini  membutuhkan waktu,” pungkas Marquez sambil melamun.

Seperti diberitakan HRC sebelumnya, Marquez akan absen 2 – 3 ke depan. Berarti akan melewatkan lagi beberapa seri ke depan. Sama artinya melupakan juara dunia 2020. Yang pasti istirahatnya ini akan memulihkan kesehatannya untuk siap di tahun berikutnya.

Itu ketimbang memaksakan segera tapi berisiko, apalagi dokter sudah tak sembarangan memberi izin. Kan sebelumnya mereka yang disalahkan saat Marquez baru tiga hari dioperasi sudah muncul di sesi latihan Jerez-2.  Bone

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Austria 2020: Klarifikasi Yamaha Rem Brembo M1 Vinales Versi Lama..!

Pasca MotoGP Styria 2020: Vinales Loncat 230 km/jam, Rem Blong

Race MotoGP Austria-2 (Styria) 2020: KTM Oliveira Juara, Miller 2, Pol 3, Nestapa Yamaha M1..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353