nhk

MotoGP 2020: Marc Marquez Jalani Operasi Ke-3, Cangkok Tulang, Pertaruhkan Karier..!

ManiakMotor – Setiap operasi patah pada lengan kanan Marc Marquez butuh pengeboran beberapa lubang pada tulang. Bila nggak hati-hati dalam penyembuhan, itu akan mengganggu konsolidasi dan akan berdampak pada pengapuran tulang. Itu sama saja mengorbankan karir Marc Marquez yang cidera awal seri MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol dan dipaksakan bermain di Jerez 2 hanya 4 hari pasca operasi pertama, akibatnya makin parah.

Untuk ini, hipotesis operasi ketiga muncul. Dan itu jadi kenyataan seperti berita Kamis 3 November 2020 yang lagi hits di Eropa dan sudah ditegaskan motogp.com . Judulnya Marc dibedah di “Rumah Sakit Ruber Internacional” di Madrid, Spanyol. Ini sudah pernah dianalisa pada November lalu, bahwa Marc harus operasi ketiga pada awal Desember.

Sesuai analisa para dookter ternama bedah tulang di Eropa, operasi ketiga tersebut untuk transplantasi tulang. Bahkan disebut, cangkok tulang akan menggunakan potongan tulang panggulnya Marc. Jika tidak, dia kan ambil risiko pseudarthrosis humerus yang akan membahayakan seluruh kariernya.

Operasi ketiga ini ditangani tim dokter seperti Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva. Itu tadi, pengangkatan plat sebelumnya dan pempasangan plat baru dengan tambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal. Pembedahan berlangsung selama delapan jam dan dikabarkan berlangsung lancar.

Gazzetta dello Sport sempat menurunkan berita, dengan operasi ketiga ini diperkirakan Marc butuh enam bulan lagi untuk penyembuhan. Padahal tes pramusim 2021 hanya 10  minggu lagi dari sekarang. Juga seri pertama MotoGP 2021 di Losail, Qatar pada 28 Maret. Miolo

BACA JUGA

Tim Dokter Marc Marquez Awal Desember 2020 Akan Putuskan Operasi Ke-3..!

MotoGP 2020: Alberto Puig Pun Bungkam Soal Operasi Ke-3 Marc Marquez..!

MotoGP 2020: Operasi Cangkok Tulang, Marc Marquez Pertaruhkan Karirnya..!

Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Marc Marquez Bahkan Absen 2021, Butuh Cangkok Tulang..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353