nhk

MotoGP 2020: Marc Marquez Menikmati Tanggung Jawabnya Seorang Juara..!

ManiakMotor – Marc Márquez di Spanyol sudah disejajarkan dengan Carlos Zainz. Itu lho, pereli yang lama sulit terkalahkan di kejuaraan dunia senegara Marquez. Katanya, keduanya punya persamaan, setelah mendengar komentar Marquez dan melihat tanggung jawab mereka di olah raga otomotif.

Tentu juga dengan hasil yang dimiliki Marquez yang tahun ini kalau juara lagi menyamakan rekor juara dunia Valentino Rossi. Apalagi umurnya masih sangat produktif, “Hasil tersebut adalah tanggung jawab yang konsisten dan keras. Kita tahu seluruh penggemar menyasikan dan menonton. Menajemen tekanan sangat wajuib untuk mengurangi kesalahan. Itu bagian dari tanggung jawab,” kata Marquez yang yakin hal sama pernah dilewati Sainz.

Namun menurut Marquez, tanggung jawab tersebut telah menjadi rutinitas yang harus dinikmati. Sebab, kalau ada hasilnya menjadi suatu banggaan yang tiada tara. Ia merasa sangat dihargai lewat pengakuan. Maksudnya di mana-mana ia muncul di negeri sendiri sampai negeri orang, doski dikenal dan dipuja-puji.

“Harus diakui, bentuk tanggung jawab tersebut suatu ketika ada nasib buruk. Tetapi akan terbayar berikutnya. Makanya, selalu merasa sangat beruntung dalam semua aspek kehidupan,” tambah Marquez yang menirukan omongan Zainz yang merasa juga dialaminya.

Marquez merasa terjadi perubahan besar sejak dia juara dunia MotoGP 2013. Katanya, tiba-tiba banyak yang kenal soal namanya. Saat di jalan pun banyak yang minta foto. Walau menurutnya, saat diminta foto bareng tersebut dirinya sama sekali nggak siap dan nggak suka saat di foto saat itu. Namun, mengingat tanggung jawab, dia harus menerimanya dengan wajah ramah sembari senyum.

Lama-lama situasi seperti itu sudah jadi keharusan, mengingat dirinya seorang selebriti balap motor, “Tujuh tahun lalu saya kompetitif dalam segala hal. Hidup saya adalah kompetisi. Sekarang, semangat bersaing tetap menyala untuk para penggemar dan buat diri sendiri. Tapi tidak segalanya,” tambah Marquez yang maksudnya, untuk menang dieksekusi pada saat yang tepat. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Wuiiihh… Rossi Kuat Balapan 10 Tahun Lagi, Yamaha Keliru Membuangnya..!

MotoGP 2020: Mantan Kepala Mekanik Rossi Tak Berguna, Walah…!

Ronde 5 MotoGP Virtual 2020: Lorenzo Sekalinya Ikut Juara, Kedua Helm NHK…!

Sekema Penggunaan Mesin MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Bila Serial 2020 Terjadi..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353