nhk

MotoGP 2020: Marc Marquez Persiapkan Fisik Ikut Seri Aragon 18 Oktober..!

Marc Marquez ketika muncul di paddock Repsol Honda di Catalunya. Tuh sudah nggak sabar

ManiakMotor – Bila dihitung 15 hari lagi seri 11 MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol. Tepatnya sejak sesi latihan 16 Oktober, Marquez sudah geber RC213V. Begitu rencana Marc untuk kembali ke lintasan usai cidera.

Nampak dia terus melatih fisiknya yang 9 seri hanya jadi penonton sejak cidera di Jere-1. Jerez-2 pada akhir Juli coba memaksakan diri ternyata makin parah lengannya, “Saat ini secara fisik, merasa cukup bugar. Mulai pulih, walau masih jauh dari level normal, wajib membuat kemajuan pada lengan kanan. Intensitas pelatihan fisik ditambah, tetapi belum full, harus sabar,” jelas Marc.

Lantas Marc menceritakan perkembangan yang dihitung dalam kecepatan lari. Dalam kondisi bugar alias sebelum cidera, 1 km dia butukan 3 menit 50 detik. Saat ini sudah mulai mendekati, hanya lebih lambat 20 detik.

“Seminggu saya tiga kali berlari. Olahraga fisik lebih banyak naik sepeda,” terang Marc yang setiap kali olah fisik menggunakan pelindung karbon pada lengan kanannya. Namun, pelindung seperti manusia ‘robot’ itu dilepas usai dia berolahraga. Karena sifat alat hanya pelindung lengan yang cidera.

Usai pulang ke rumah setelah proses operasi kedua, katanya dia kesulitan. Sangat membosankan. Sulit beraktifitas. Makin menderita ketika menyaksikan adiknya si Alex dan kawan-kawan sedang bertarung dari seri ke seri.

“Saat ini sudah punya agenda harian, meenjalani fisioterapi dua kali sehari. Kemudian melatih lengan, kaki, dan beberapa latihan kardio dengan pelatih. Itu juga membuat saya merasa lebih baik secara mental,” tambah Marc yang sangat yakin fisiknya sudah siap pada ronde Aragon di negaranya yang race day 18 Oktober.

Artinya dia masih melewatkan seri Le Mans di Prancis pada 11 Oktober. Juga apakah langsung mendominasi? Makanya sabar, tunggu..! Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Catalunya 2020: Marc Marquez Luruskan RC213V Bukan Hanya Untuk Karakternya..!l

Jelang MotoGP Misano-1 2020: Kurang Beres Operasi Ke-2 Marc MArquez, Ponchral Malah Gembira..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353