nhk

MotoGP 2020: Maret Kosong, Jadwal Nggak Menentu, Minta Test Tambahan..!

ManiakMotor – Penundaan GP Thailand dan GP Qatar yang gagal, bikin pembalap dan tim MotoGP lama menganggur. Apalagi dua seri awal ke depan di Amerika dan Argentina juga nggak menentu akibat siatuasi virus Corona saat ini. Dua negara tersebut mulai memberlakukan peringatan. Saat sama negara Italia makin luas penyebaran virusnya membuat negara ini memblokir beberapa provinsinya agar rakyatnya nggak keluar negeri.

Karena itu tim dan pembalap meminta test tambahan. Kalau tidak, mereka akan lama menganggur. Naluri membalap dan menyetel motor akan jadi tumpul. Mereka butuh menyalakan mesin untuk memanaskan hati yang tadinya sudah hangat menghadapi Qatar dan Thailand, tiba-tiba dingin lagi.

Hal test tersebut dapat diloloskan Dorna untuk sesi tes pribadi tambahan yang dijadwalkan di sirkuit Jerez. Menurut laporan dari situs khusus internasional Motorsport, kenyataannya KTM malah menyewa trek Andalusia selama tiga hari dari 18 hingga 20 Maret 2020. Tapi mereka mempersilakan bagi partisipasi seperti Honda dan Suzuki untuk test bersama.

Tapi sesuai peraturan, Honda hanya boleh menurunkan tester Stefan Bradl. Sedangkan Suzuki dengan Sylvain Guintoli. Beda dengan KTM dari Austria itu yang memiliki hak konsesi. Dia bisa membawa semua pembalap test dan resmi, termasuk tim satelit Tech 3.

Aprilia juga akan mengambil bagian dalam tes yang sama. Tentu dengan seluruh susunan pembalap mereka lantaran juga mendapat hak konsesi. Tetapi itu tergantung pemerintah Italia yang mulai memperluas zona merah virus sampai ke provinsi Venesia. Padahal, Aprilia berada di kota ini yang terletak di Noale.

Yamaha dan Ducati lalu mau ke mana? Khusus Ducati belum menentukan apa pun mau ke Jerez atau ikut KTM? Sedang Yamaha yang seharusnya ke Barcelona dengan tester Jorge Lorenzo bersama Katsuyuki Nakasuga belum mengkonfirmasi apa-apa.

Kacau memang virusnya. Miolo

BACA JUGA

Pasca Moto2 Qatar 2020: Rossi ‘Kecewa’ Pada Luca Marini

Race Moto3 Qatar 2020: Arenas Juaranya, Mesia Kena Track Limit Ogura Podium..!

MotoGP 2020: Rossi Lebih Tenang Dan Semangat Ada Lorenzo Di Sampingnya..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353