nhk

MotoGP 2020: Marquez Beruntung Punya Parameter Rekor Dunia Satu Lintasan Valentino Rossi..!

Marquez mulai aktif latihan fisik

ManiakMotor – Era Valentino Rossi sering juara ada sosok yang harus ia taklukan rekornya. Keberuntungan Rossi saat itu dekat dengan era Michael Doohan. Doohan juara mulu di kelas puncak, Rossi mulai juara juga di GP125 di era 90-an. Sebab kalau berpatokan pada Giacomo Agostini yang 15 juara dunia sudah tak mungkin karena terjadi era 70-an dengan teknologi dan iklim balapan yang berbeda. Sayangnya, saat Rossi naik ke kelas puncak, Doohan pensiun.

Berarti yang paling beruntung lagi Marc Marquez. Dia punya parameter paling dekat, ya siapa lagi kalau bukan Rossi sendiri. Selain idolanya saat dia masuk ke MotoGP, sekaligus sosok yang harus ditaklukan rekornya. Semangatnya berkobar karena masih satu lintasan. Awal-awal sih keduanya masih bersahabat. Tapi belakangan terjadi sifat kedagingan manusia. Sampeyan tahulah.

Tahun ini atau MotoGP 2020 Marquez menuju titel ke-9 juara dunianya. Itu kalau berhasil sama saja menyamakan kedudukan dengan jumlah yang diperoleh Rossi. Andai Marquez mampu membuatnya, dia mendapatkannya lebih muda 3 tahun dari pada Rossi saat dapat 9 juara dunia tersebut.

Makanya, “Jangankan punya Valentino, milik saya akan dia samakan. Marc masih muda,” kata Opa Agostini yang baru lalu mengamati kans Marquez untuk rekor dunia. Tapi si Opa lupa mengamati, semangat Marquez terpompa justru karena masih satu lintasan dengan Rossi. Suara sama dibilang Lorris Capirossi, Marquez masih akan juara di tahun-tahun ke depan yang beritanya ada di sini dan kalau Agostini di sini. Capirossi juga lupa energi Marquez berlipat, karena ada sosok Rossi yang harus ditakluikan rekornya. Iya sih yang mengamati demikian hanya portal ini, hehe, becanda brosist, jangan percaya.

Saking semangatnya Marquez masih dalam suasana sakit bahu usai operasi akhir 2019, sudah melakukan latihan. Itu untuk ingin juara lagi 2020. Kalau juara titelnya sudah setara Rossi, brosist. “Sudah ada perkembangan dari pemulihan! Mulai coba menarik tali karet,” kata Marquez yang mengup-date IG-nya @marcmarquez sedang berada di salah satu gym.

Itu tadi, supaya sudah ikutan sejak tes resmi di Sepang, Malaysia pada 7 – 9 Februari. Ikut ngetes bersama parameter juara dunia 9 kali si Rossi. Dan selanjutnya berlomba bersama yang satu mulai dimakan usai dan Marquez dalam top performa dari segi umur dan skill. Ditambah ambisi menyamakan rekor. Miolo

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353