nhk

MotoGP 2020: Marquez Ragu Akan Kesehatan Bahu Saat Tes Sepang Sampai Seri Pertama

ManiakMotor – Baru masuk Januari 2020 si Marc Márquez mulai melakukan aktifitas olahraga fisik. Itu berkat operasi bahu kanannya yang cidera usai serial MotoGP di Valecia 2019. Dia harus istirahat panjang seperti tahun lalu. Tapi katanya penyembuhannya berbeda. Bisa lebih panjang yang sekarang.

Itu dibicarakan Marquez usai juara lari guning 14 km yang diadakan di kotanya bersama Alex Marquez pada hari Minggu 12 Januari, “Ingin pemulihan pasca operasi bahu lebih baik. Tapi ternyata cukup sulit. Tahun lalu saya juga menjalani operasi bahu kiri dan rehabilitasinya berbeda. Seharusnya lebih mudah kali ini, tapi tidak seperti itu. Saya tinggal berdoa bisa ikut tes di Sepang,” kata Marquez sepertio dikutip dari marca.com.

Marquez bercerita yang ceritanya dari dokkter yang merawatnya dan ia teruskan pada wartawan. Kata si dokter tersebut, secara medis operasi sendi pada bahu yang tepat kurang agresif dibandingkan dengan operasi Desember 2018. Prosedurnya penyembuhannya bertahap. Tapi sulit menyatakan tahapan sampai sembuh total. 

“Tetap akan siap untuk ikut tes Sepang. Tapi kata dokter saya, sulit mencapai 100 persen bugar,” tambah Marquez menirukan prediksi dokternya. Nah itu kan dokter. Kalau diri sendiri sudah oke, ya silakan dibetot gasnya.

Marquez juga baru-baru ini melaporkan kemajuan rehabilitasi di media sosialnya: Dua minggu belakangan ia melatih gerakannya dengan pita-pita elastis di bawah pengawasan fisioterapisnya Carlos Garcia.

Catatan, tes resmi IRT di Sepang akan mulai 7 Februari. Sebelumnya, tim Repsol Honda secara resmi hadir di Jakarta, Indonesia  pada 4 Februari untuk presentasi 2020. Juga ada tes Qatar pada 22-24 Februari. Usai itu lasung ronde pertama pada 8 yang juga di Qatar. M11

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353