nhk

MotoGP 2020: Marquez Tolak Dijagokan 15 Kali Juara Dunia Samai Agostini, Lewati Rossi Dong..!

Marquez dan Agostini
Marquez dan Agostini

ManiakMotor – Marc Marquez joki Repsol Honda Team tahun ini bila normal serial MotoGP-nya akan kejar juara 9 kali. Itu sama dengan menyamai salah satu ikon balap motor dunia, Valentino Rossi yang saat ini masih satu lintasan dengan dirinya. Selanjutnya dia dijagokan mengejar 15 kali juara dunia milik Giacomo Agostini.

Tahun ini usia Marquez adalah 27 tahun. Dia telah 134 podium, 90 pole position, 82 kemenangan dan 72 fastest lap dari 205 balapan. Dari delapan kali juara dunia, enam diantaranya MotoGP. Ini adalah angka yang luar biasa dan telah kejar-kejaran dengan milik Rossi tadi. Boleh disebut dia sah salah satu legend.

Dan Marquez punya kesempatan mengingat 6 juara dunia MotoGP dengan Honda. Bersama Honda ini kontraknya dari 2021 diborong empat tahun alias sampai 2024, “Karakter bermain saya adalah menyerang. Dan mungkin itu menjadi kelemahan  untuk bisa 15 kali juara dunia atau 16 kali,” sebut Marquez pada jaringan NBC Sports Amerika.

Bagi Marquez trik bermain menyerang itu sudah bawaan. Kadang-kadang katanya dia kesulitan meredam cara bermain macam itu. Padahal, dia mengaku telah berusaha untuk tidak menyerang alias bermain enjoy saja. Tapi tiu tadi, doski masih kesulitan bermain tanpa menyerang walau saat masih kualifikasi???

Marquez punya kesempatan banyak, mengingat Rossi saja sampai umur 41 tahun masih balap. Artinya untuk mengalahkan jumlah milik Rossi bisa dong? “Wah… yang dilakukan Valentino luar biasa di umur 40 tahun masih memiliki motivasi. Dia telah memenangkan banyak gelar,” tutur Marquez yang nggak banyak menanggapi soal Rossi tapi berjanji akan maksimal setiap tahun selagi dia masih membalap di MotoGP.

Buktikan. MM

BACA JUGA

MotoGP: Bos Dorna Gembira Rossi Lanjut 2021 Dengan Petronas, Semangat Untuk 2020..!

MotoGP 2020: Lorenzo Menjamin Rossi Masih Bisa Juara Dunia, Pembalap Unik..!

MotoGP: Tahun Depan Petrucci Digeser Ke WSBK, Miller Penggantinya Dan Dovi Tetap..!?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353