nhk

MotoGP 2020: Max Biaggi Bela Iannone, Hukuman Dari FIM Ngaco..!

Max Biaggi

ManiakMotor – Andrea Iannone yang dihukum FIM selama 18 akibat doping di bela rekan senegaranya Max Biaggi. Dari rumahnya di sela lockdown Italia akibat Corona, dia meragukan keputusan Pengadilan Disiplin Internasional FIM (CDI) pada 31 Maret 2020 tersebut.

“Putusan tersebut mengeluarkan argumen yang kontroversi dengan perkiraan awal pada sampel diambil di 3 November 2019 di Sepang, Malaysia. Katanya, kemungkinan zat terlarang (drostanolone) terkontaminasi dari makanan. Berarti, Iannone melakukannya dengan tidak sengaja,” tutur Biaggi yang mantan juara 3 kali GP250 dan Superbike tersebut.

Biaggi berbicara di Sky Sport MotoGP itu, heran lanjutan keputusan sampai menghukum Iannone sampai 18 bulan?? Padahal keterangan para pengambil keputusan, bahwa doping tersebut dari makanan. “Artinya di sini ada kontradiksi, nggak jelas tapi muncul hukuman?” tanya Biaggi yang juga punya tim di Moto3 itu.

Karena itu, Biaggi mendorong kubu Iannone menempuh jalur hukum untuk naik banding terhadap putusan tersebut. Tapi lewat badan hukum yang lain, bukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) di Lausanne, Swiss seperti rekomendasi surat putusan tersebut dialam waktu 21 hari sejak surat keputusan CDI dikeluarkan.

Biaggi juga mengimbau pada fans dan penggemar MotoGP untuk tidak menyudutkan Iannone. Sebab, “Belum tentu dia bersalah seperti keterangan saya sebelumnya. Seorang atlet menerima hukuman seperti itu, pasti terpukul. Motivasinya pasti terganngu. Sebab seorang atlet hidupnya sehari-hari menyusun pertahan kondisi fisiknya. Saya berharap Iannone mampu mengatasi situasi ini dan dapat jalan hukum yang lebi terang,” pungkas Biaggi yang yakin hukuman pada Iannone jauh dari keadilan. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Akhirnya FIM Menguatkan Doping Iannone, Dihukum 18 Bulan…!

MotoGP 2020: Puig Meluruskan, Balapan Tertunda Bukan Maunya Honda..!

MotoGP: Race Virtual Alex Marquez Juara, Bagnaia 2, Diganggu Anak Dan Anjing..! Diajari Joki Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353