nhk

MotoGP 2020: Mengagetkan!!! Sidang Doping Iannone Dipercepat Sebelum Tes Resmi Sepang

ManiakMotor – Antonio De Rensis bekerja cepat dan tangkas. Buktinya, sidang Andrea Iannone yang terduga kasus doping dipercepat jadi 4 Februari 2020 di Mies, Swiss. Antonio adalah pengacara yang ditunjuk Iannone membela kasus dopingnya di hadapan komisi disiplin FIM.

Surat pemanggilan Iannone pada Sabtu 18 Januari 2020, “Kami menghargai FIM untuk mengatur sidang sehingga lebih cepat dari jadwalnya. Kami paham  pentingnya situasi ini dan mereka telah menetapkan tanggal yang bijak,” kata Antonio yang dari wajahnya mengejar jadwal test di Sepang yang jatuh pada 7 – 9 Februari 2020.

Maksudnya agar Iannone kalau dinyatakan tidak bersalah masih bisa mengejar testing bersama Aprilia di Sepang. Apalagi merek Italia ini di Sepang akan menurunkan motor benar-benar baru dengan mesin  V4 90º yang bukan 74º. Iya, mesin yang mirip konfigurasi milik Ducati dan Iannone pembalap andalannya.

Walau faktanya pada 4 Februari tersebut di Sepang juga berlangsung testing pendahuluan. Tes tersebut memang Iannone belum terlibat, lantaran hanya diikuti para tester. Iannone bila dalam keadaan normal alias tidak tersangkut kasus doping, jadwal testingnya 7 – 9 Februari.

 Ada harapan sih, tapi banyak yang memprediksi nggak akan mudah buat Iannone segera lepas dari masalahnya. Sebab usai sidang, akan ada waktu 45 hari hasil sdaingnya diumumkan. Tapi melihat contoh jadwal persidangan dipercepat, bisa pula hasil sidangnya sama cepatnya diumumkan.

Skenario hukuman doping di sampel urin Iannone saat ikut MotoGP Malaysia pada November 2019 yang positif, adalah teguran ringan sampai berat. Beratnya  diskualifikasi selama 4 tahun. Tapi yang ini Iannone boleh naik banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Lausanne, namun waktunya akan panjang.

Tunggu saja. Sebab Iannone sendiri merasa tidak pernah melakukan doping. Dan pengacaranya akan berdalih doping tersebut ketidak sengajaan mengkonsumsi makanan Asia.

Ok deh. Kalau pun bersalah, Aprilia sudah mempersiapkan Bradley Smith untuk berpasangan dengan Aleix Espargaro di tes Sepang. Begitu juga untuk seri-seri berikutnya. M11

BACA JUGA

MotoGP 2020: Sampel B Pada Urine Iannone Positif, Langkah-nya Gimana..?

MotoGP 2020: Karel Abraham Masih Berharap Gantikan Iannone Di Apriia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353