nhk

MotoGP 2020: Mental Rossi Naik, Menang Dari Murid-Muridnya, Geber Yamaha R1..!

ManiakMotor – Sebelum berangkat ke ronde pertama MotoGP pada awal Juli 2020 ke Jerez, Spanyol, Valentino Rossi melakukan latihan simulasi. Dia lawan murid-muridnya menggunakan Yamaha R1 dengan model balapan benaran. Tepatnya di sirkuit Pomposa, Ferrara, Italia. Itu adalah sirkuit di kota tentangganya kotanya Rossi, Tavullia. 

Lawan Rossi adalah Prancesco ‘Pecco’ Bagnaia, Niccolò Antonelli, Stefano Manzi dan Mattia Pasini. Duelnya berlangsung ketat dan seru memang. Soalnya lintasan Pomposa ini pas bangat dengan kecepatan R1 yang disebut punya speksifikasi superbike. Silakan lihat videonya yang diabadikan pada Kamis 25 Juni 2020. Nih videonya yang diupload oleh facebook sirkut Pomposa sendiri. 

Rossi seperti bercerita seolah balapan simulasi antara murid dan kawan itu, lomba benaran, “Saya yang menang. Melawan mereka penting untuk menuju pada balap sesungguhnya, nanti,” singkat Rossi yang dalam jiwanya saat latihan ini dibuat seperti nuansa serial MotoGP sudah mulai.

Istilahnya Rossi yang belum ketemu langsung para petinggi Petronas Yamaha SRT untuk mengatur posisinya tahun depan itu, suah memasang mental tarung untuk ronde pertama 19 Juli 2020 di Jerez, Spanyol. Kelihatan kok cara balapnya di lomba simulasi tersebut sangat sungguh-sungguh.

Sebelumnya atau minggu lalu di sirkuit Misano saat latihan bereng juga, ada simulasi macam itu, namun masih biasa-biasa saja. Kali ini luar biasa. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Karakter Mirip Marquez, Pol Espargaro Geber RC213V 2021..!

Moto2 & WSSP 2020: Fisik Galang Hendra dan Andi Gilang Diolah Gandung Darmoko

MotoGP: Lorenzo Klaim Bisa Menang Dengan Ducati 2021, Hubungan Dengan Gigi Oke..!

MotoGP: Orang Ini Yakin Lorenzo Ke Ducati 2021 Walau Gigi Menolak..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353