nhk

MotoGP 2020: Pendapat Rossi Dan Zeelenberg Pada M1 2019 Vs M1 2020, Morbidelli Pembeda

ManiakMotor – M1 2019 sama saja kinerjanya dengan M1 2020. Itu menurut Valentino Rossi loh, gurunya Franco Morbidelli yang menggunakan M1 tahun lalu, tapi pada akhirnya balapan lebih baik dari tiga M1 2020, faktanya Morbidelli satu-satunya yang pakai M1 tahun lalu di klasemen kedua dunia.

Beda lagi dengan Wilco Zeelenberg si manajer Petronas Yamaha SRT. Katanya keduanya punya perbedaan. Bahwa, “M1 2020 lebih baik dalam hal tenaga. Powernya lebih besar dari M1 tahun lalu,” terang Wilco yang ikut menarangkan saat dipegang Fabio Quartararo dan Morbidelli.

Oecehan Wilco soal M1 masih terus secara teknis yang mudah dimengerti. Lanjutnya, M1 2019 lebih mudah dalam hal pengereman. Yang 2019 luwes untuk berhenti  di depan tikungan, maka langsung bisa diajak menikung.

“Aspek ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Morbidelli. Dia bisa menghentikan M1 dalam ruang yang sangat sempit. Sebenarnya juga dipakai Fabio pada 2019 lalu. Tapi, aspek ini yang tidak ditemukan Fabio pada M1 2020. Itu yang masalah besar baginya,” terang lebih jelas si Wilco.

Kelebihan lain pada M1 2020, tapi juga kekurangannya adalah, bertenaga dengan akselerasi yang kuat dari pada M1 2019, “Namun mencari set-up M1 2020 jadi mimpi buruk. Setelannya sering kali berubah, maka sangat mengganggu kinerja Fabio,”   tambah Wilco yang bilang sering kali coba terus melacak set-up sesuai karakter Quartararo butuh waktu dari pada yang tersedia dalam satu balapan. Nggak keburu selesai maksudnya.

Kembali lagi pada pendapat Rossi yang M1 tahun lalu dan sekarang sama saja. Hanya  Morbidelli yang mampu membuat perbedaan sehingga 2019 tampak lebih baik. Bahkan keduanya menurut Rossi hanya enak di beberapa sirkuit, tapi di sirkuit berbeda sulit dapat setelannya.

Kalau begitu anggap saja keduanya gagal, ya gagal dapat juara dunia. Macam itu pula maksud Rossi. Miolo

BACA JUGA

Pasca MotoGP Portugal 2020: Rossi Berpisah Peluk Cium Dengan Yamaha Pabrikan..!

Pasca MotoGP Portimao 2020: Goyahnya Mental Quartararo, Berakhir Ke-8 Di Kejuaraan Dunia..!

Race MotoGP Portimao 2020: Oliveira Juara, Morbidelli Runner Dunia..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353