nhk

MotoGP 2020: Pol Espargaro Dipuji Habis Oleh KTM, Setia Dalam Suka-Duka, Beda Dari Zarco…!

ManiakMotor – KTM adalah merek yang baru merangkak di MotoGP yang syarat akan teknologi kebut modern. Saat membangun tersebut muncul pembalap yang tahan banting. Nongol juga pembalap yang cengeng nggak mau susah. Nggak sebut Johann Zarco yang di pertengahan MoroGP 2019 meninggalkan kontraknya dua tahun dengan KTM.

Yang disebut setia adalah Pol Espargaro. Sejak 2017 pertama KTM muncul di MotoGP dia tetap setia, “KTM sangat berterima kasih pada Pol. Dia adalah tipe pembalap pejuang. Dia menjaga proyek KTM di MotoGP tetap hidup di saat sangat sulit dan naik-turun seperti 2019. Bahkan Pol saat masih cidera patah tangan di Aragon dia sudah bisa turun di Thailand. Sekali lagi KTM berterima kasih padanya, dia ikut  mendorong kami untuk kerja keras lagi,” cerita Direktur KTM Motorsports, Pit Beirer.

Pol sebenarnya naik ke MotoGP sejak 2014. Dia langsung bergabung dengan Yamaha Tech 3 ketika itu dan 2017 sampai saat ini dengan KTM. Prestasi i terbaik Pol dengan KTM ya tahun lalu atau 2019 di klasemen ke-11. Padahal dia sempat kehilangan satu balapan karena patah tangan tadi. Prestasi terbaik Pol masuk ke-6 di LeMans, Prancis. Lalu posisi kedua saat Q2 di Misano.

Di KTM saat ini Pol adalah pembalap paling senior dengan umur 28 tahun. Pada 2020 ini dia kan ditemani Bad Binder yang sebenarnya sudah menggantikan Zarco sejak 2019. Dan paling utama lagi, Pol saat ini sedang bahu membahu dengan Dani Pedrosa sebagai tester KTM membangun RC16 ke level lebih tinggi. Kelihatannya, Pol dan Pedrosa sangat cocok kerjasamanya.

Sementara, KTM juga mendatangkan pembalap baru di tim satelit Tech3 yakni Iker Lecuona yang menggntikan Hafizh Syahrin. Lecuona akan berpasangan dengan Miguel Oliveira. “Dan keempat pembalap KTM dari pabrik dan satelit untuk 2020 menggunakan motor yang sama. Ini manfaatnya untuk menghimpun masukan yang seragam pada materi yang sama,” tutup Beirer.

Ditunggu gebrakannya. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353