nhk

MotoGP 2020: Presentasi Tim Marc Marquez Di Jakarta, Velentino Rossi Di Negara Tetangga

ManiakMotor – Indonesia boleh bangga bisa jualan motor banyak-banyakan. Walau pun yang dijual bukan moge, toh motor juga yang disebut motorcycle. Makanya dipercaya Repsol Honda MotoGP untuk lokasi peluncuran perdana livery tim yang dibela Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez pada 2020.

Agendanya, Repsol Honda Team akan presentasi pada 4 Februari 2019 sebelum tes resmi MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 – 9 Februari 2020. Tentu saja atas koordinasi dengan AHM sebagai biang penjualan motor Honda di Indonesia.

Biasanya pasukannya Valentino Rossi alias Yamaha Monster MotoGP mengambil Jakarta, kali ini mengalah dulu. Nggak enak sama minyak Malaysia Petronas yang punya tim satelit menggunakan garputala. Makanya presentasi mereka diadakan di sirkuit Sepang, Malaysia disela test nggak resmi yang diikuti para tester dan resmi. Tepatnnya 6 Februari atau sehari sebelum test resmi di Sepang. Suzuki juga akan memperkenalkan livery mereka pada tanggal dan tempat  yang sama.

Sementara Ducati Racing Team akan paling duluan mempresentasikan tim mereka di kandang sendiri. Yakni di Bologna, Italia pada 23 Januari. Sedangkan KTM dan Aprilia dan beberapa tim satelit belum menentukan tanggal dan tempat.

Presentasi Tim MotoGP 2020

    23 Januari: Tim Ducati di Bologna, Italia
4 Februari: Tim Repsol Honda di Jakarta, Indonesia
6 Februari: Suzuki, Yamaha dan Petronas Yamaha SRT di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia

Tes MotoGP Pra-musim 2020

    Sepang, 2-4 Februari 2020 (tes awal diikuti para tester tiga hari)
Sepang, 7-9 Februari 2020 (tes resmi tiga hari)
Qatar, 22-24 Februari 2020 (tes resmi tiga hari)

Tes IRTA untuk Moto2 dan Moto3 2020

    Jerez, 19-21 Februari 2020
Qatar, 28 Februari hingga 1 Maret 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353