nhk

MotoGP 2020: Puig Meluruskan, Balapan Tertunda Bukan Maunya Honda..!

Marquez saat pakai bodi RCV 2019

ManiakMotor – Dalam penundaan akibat Covid-19, Honda tidak punya niat untuk memodifikasi apa pun dari RC213V 2020. Mesin dan aerodinamikanya sudah sesuai yang diuji dari Sepang dan Qatar. Justru mereka merek pertama yang menunjukkan alias minta dihomologasi untuk menghadapi ronde awal MotoGP di Qatar yang gagal.

Itu jawaban Alberto Puig si manajer Repsol Honda Team. Dia bermain silat, eh menangkis tudingan yang katanya Honda punya kesempatan memperbaiki mesin, rangka dan bodi yang dianggap lawannya ‘gagal’ ketika tes pramusim. “Mesin bukan dibuat dalam lima menit. Yang menuding tersebut kurang mengerti perjalanan membangun unit motor MotoGP,” papar Puig di berita EFE Spanyol.

Bagi Puig tidak ada manusia di muka bumi ini yang suka dapat serangan mahluk alien di luar angkasa sana. Maaf brosist, dia nggak ngomong alien. Maksudnya, tidak ada satu pun yang menginkan Covid-19 melanda dunia dengan cepatnya. Sehingga namanya MotoGP ikut tertunda serialnya dan sampai saat ini tidak ada yang bisa memastikan ke depan.

Bahwa saat itu pembalap utama mereka Marc Marquez di hari terakhir test Qatar beralih menggunakan fairing RCV tahun sebelumnya, malah lebih cepat, lantaran memang begitu rangkaian testnya. Data selengkapnya dia tak bisa memberikan pada khalayak. Lagian kalau ada indikasi kecurangan IRTA lebih tahu duluan.

“Harus diakui bahwa Marc (Marquez) diuntungkan dalam penundaan ini, itu benar! Saat test tersebut perfomanya hanya 60 persen. Tapi sekali lagi, bukan Honda yang menciptakan Covid-19. Itu pun andai ronder pertama terjadi, Marquez siap bertarung dengan menderita dengan fisiknya,” tutup Puig sambil berdoa agar seluruh penggemar MotoGP terhindari dari virus yang sedang mengganas belakangan. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353