nhk

MotoGP 2020 Qatar Batal; Aleix Espargaro Tuding Rekayasa, Ezpeleta Ngamuk..!

Aleix sudah berada di Losail duluan

ManiakMotor – Ceritanya begini. Iya iya gimana? Aleix Espargaro yang pembalap Aprilia Racing itu bersama keluarganya sudah datang duluan ke Qatar. Tapi dua hari kemudian dia dapat pemberitahuan MotoGP di negara tersebut dibatalkan lewat penguman resmi Dorna sebagai penyelenggara.

Kontan dia menulis kekesalannya pada sosmednya bahkan sambil mengumpat dengan bahasa Spsnyol, “Pengelola GP Qatar tidaklah mungkin melakukan hal yang terburuk. Mereka (Dorna) sebelumnya mengatakan hal-hal baik. Semua terkendali. Tapi 48 jam kemudian mereka bilang batal. Ini kan sedang melawak,” sebut Aleix dalam twitternya yang kira-kira begitu isinya dengan diiringi istilah Spanyol yang entah memaki..! Mudah-mudahan tidak.

Langsung mendapat tanggapan dari bos Dorna sendiri, Carmelo Ezpeleta dalam program tv Spanyol saat diwawancara batalnya GP Qatar, “Setelah saya membaca sosmed Aleix, bahwa dia salah presepsi. Kalau memang itu kritik pada Dorna, kami juga menerimanya sebagaimana yang memang harus dikritik,” kata Ezpeleta yang makin mengilap saja wajahnya.

Tapi Ezpeleta membalikan andai pertanyannya seperti ini ditujukan padanya Aleix, “Bagaimana menurutmu, menangani balapan di Qatar ini. Bagaimana dia akan menangani semua ini dengan cara yang lebih baik?” kata Ezpeleta sambil balik bertanya pada Aleix.

Lantas Ezpeleta menjelaskan, bahwa Dorna telah melakukan segala upaya, “Pertama, otoritas (pemerintah) Qatar menghubungi Dorna untuk membuat daftar semua warga Italia yang berada di MotoGP. Kami sunsulah itu daftar pada hari Jumat dan mengirimkannya data lengkap termasuk penerbangan yang men gangkut mereka. Jadi, jika langkah karantina wajib dilakukan, yang berpaspor Italia dapat diberikan tes yang lebih cepat daripada prosedur uji virus Corona yang normal. Kami mempresentasikan ada sekitar 500 orang yang datang dari Italia,” jelas Ezpeleta.

Semua itu tidak ada artinya berhadapan dengan negara punya kebijakan tersendiri. Italia adalah negara yang sudah terdaftar jadi penyebaran Corona. Qatar wajib memberlakukan karantina pada warga dan atau orang yang terbang dari Italia, Jepang dan negara-negara lain yang berisiko. “Ada enam pembalap Italia di MotoGP yang bakal menjalani karantina. Tanpa pembalap itu kami tidak bisa menjalankan balapan MotoGP di Qatar,” tegas Ezpeleta sejelas-jelasnya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Ducati Ragu Jadwal Tepat Ke Depan, Nggak Sependapat Dengan Dorna

MotoGP Qatar 2020 Batal? Dijelaskan Bos Dorna Ezpeleta, Dikaitkan Politik Titel Rossi Dan Marquez

MotoGP 2020: Berita Buruk Buat Velentino Rossi Batalnya MotoGP Qatar Dan Penundaan Thailand

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353