nhk

MotoGP 2020: Quartararo Dapat YZR-M1 Spec A, Memang Itu Yang Dia Suka

ManiakMotor – Inginnya Fabio Quartararo sih tahun lalu menyapu semua pole. Tapi itu tidak tercapai, hanya enam pole dari 19 seri. Tahun ini atau MotoGP 2020 dengan mesin YZR-M1 spesifikasi A, bisa saja terjadi. M1 spec A sama dengan kualitas yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai pembalap pabrikan.

Pemberian mesin kelas satu tersebut menurut Quartararo sudah sesuai keinginannya. Walau dia tak memaksakan keadaan dan bahkan sebelumnya dia nggak tahu akan mendapat mesin setara pabrikan, “Masuk akal dapat M1 2020. Itu menambah gairah berkompetisi 2020. Itu saya suka. Tapi sebenarnya, yang lebih penting, bisa ajak M1 2020 untuk juara,” kata Quartararo yang dikutip dari Moto Jurnal.

Quartararo tahu betul walau dia dapat M1 yang setara pabrikan, bukan berarti semua sudah lancar. Terutama untuk medalami M1 2020 harus diajak setara cepat dengan lawan untuk kecepatan balapannya. Tahu sendirilah, M1 saat ini sedang didongkrak top speed-nya agar tidak dicuri mulu di trek lurus.

Makanya Quartararo untuk membantu unggul bawanya, untuk menjaga keterampilannya. Yakni latihan fisik dan bermotor. Juga cara itu  tidak  mengecewakan penonton dan terutama Yamaha bersama Petronas yang memberikan M1 spec A padanya. Saat libur lebaran, eh musim dingin kemarin dia lebih banyak berlatih.

Quartararo bermain motocross dan trek datar, “Saya memang harus melatih otot, karena tahun kemarin bagi saya belum cukup kuat. Seminggu tiga hari bermain motocross dan sehari di trek datar. Dan ini pun persiapan belum berakhir sampai di tes Sepang nanti. Soal M1 2020 nanti rincian dibicarakan bersama tim dalam satu atau dua minggu sebelum tes Sepang. Sekali lagi, saya ingin berjaya saat race,” harap pembalap Prancis tersebut. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Bagnaia ‘Penarasan’ Pada Quartararo, Selalu Dia Kalahkan Di Moto2

MotoGP: HRC Mulai Test RC213V 2020 Di Jerez, Program Untuk Semua Pembalap Honda

MotoGP 2020: Mengagetkan!!! Sidang Doping Iannone Dipercepat Sebelum Tes Resmi Sepang

MotoGP 2020: Biaggi Takut Duluan Sama Rossi, Sepertinya Menolak Ikut Test Sepang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353