nhk

MotoGP 2020: Quartararo Diselidiki FIM Saat Latihan Pakai R1 Korekan Superbike..!

Quartararo dan R1 yang dicurigai telah dimodifikasi

ManiakMotor – Apa pun dilarang moge yang digunakan latihan oleh para pembalap MotoGP mendekati kecepatan motor MotoGP, artinya sudah dimodifikasi alias dikorek.  Mereka pakai moge yang cukup std alias standart pabrik pada saat kosong sesi test dan balapan. Kalau terpaksa, modifikasinya harus diberitahukan pada FIM.

Beberapa pembalap dicurigai dan sedang diselidiki FIM menggunakan moge yang sudah dikorek ala WSBK???? Salah satunya Fabio Quartararo juga sedang diteropong saat latihan di sirkuit Paul Ricard, Prancis pada 20 Juni 2020. Di sana dia dicurigai dikawal oleh para mekanik profesional superbike. Terutama Yamaha R1 yang ia gunakan kecepatannya sudah mirip dengan motor MotoGP.

FIM dalam pernyataannya meminta waktu untuk memberikan keterangan, sebab dugaan masih diselidiki. Biasanya sih, bila melanggar benaran hukumannya dilarang ikut latihan bebas pertama dan kedua alias FP1 dan FP2 yang diadakan Jumat. Jika benaran, Quartararo dilarang ikut FP1 dan FP2 saat ronde pertama 19 Juli 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol.

Petronas Yamaha SRT sendiri ogah memberi pernyataan jelas soal hal tersebut.  Lagian, sirkuit Paul Ricard bukan lintasan yang digunakan oleh MotoGP tahun ini. Jadi, hukuman Quartararo lebih ringan. Ban yang ia gunakan juga jauh dari spesifikasi MotoGP. Nggak mungkin Quartararo diuntungkan dengan latihan tersebut.

Begitu bisik-bisik dari luar arena. Raider

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jerez 2020: Rossi Latihan Keras Dari Moto-X Sampai Ragam Motor Aspal..!

MotoGP: HRC Ingatkan LCR Soal Fungsinya, Crutchlow Out Oleh Alex Marquez 2021..!

MotoGP 2020 Di Misano, Dua Kali Akan Dimeriahkan Pernik Valentino Rossi

MotoGP 2020: Rossi Tidak Sekadar Guru Buat Morbidelli, Lebih Dari Itu..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353