nhk

MotoGP 2020: Quartararo Menang Dua Jerez, Calon Juara Dunia..!

ManiakMotor – Bolehlah Fabio Quartararo bersama timnya Petronas Yamaha, keluarganya dan Prancis sekaligus berharap juara dunia MotoGP 2020. Dia sudah menang sempurna pada dua kali laga di Jerez, Spanyol.

Bukan hanya itu, lawan terberat tahun ini Marc Marquez (Repsol Honda) sudah dua kali 0 (nol) point. Belum lagi belum tentu saat di Borno, Ceko pada 9 Agustus Marquez sudah 100 persen mainnya.

Saat sama mental juara muncul dengan dua kali juara seri, hal yang tahun lalu sekali pun tak bisa ia lakukan walau beberapa pole, “Dua juara berturut hanya pengalaman. Di Jerez-1 dan Jerez-2 sama sekali berbeda tekanannya,” tutur Quartararo tanpa bicara peluang juara dunia.

Sejak awal serial 2020, Quartararo telah diberi panggilan senagai ‘anti Marquez’ dalam arti yang lain. Maksudnya untuk meredam dominan Marquez seperti selama ini dilakukan pembalap HRC tersebut.

Sekali lagi, Quartararo usai kemenangannya belum berangan-angan juara dunia. Dia masih mengikuti arus. Sebab yang menguntit pointnya adalah pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales.

Di saat sama dia masih melihat-lihat gelagat Marquez sendiri. Bisa dibaca dari pandangannya ketika Marquez ikut di Jerez, “Wah yang dilalukan Marc ini luar biasa. Itu hanya bisa dilakukan robot,” tutur Quartararo akan perhitunhannya pada Marquez. Seb, masih tersisa 11 seri lagi.

Quartararo juga masih menjaga lingkungan sekitar. Contoh saat dia dibilang sudah menjadi referensi Yamaha untuk juara dunia. Jawabannya, yang dilakukan Yamaha sama pada semua pengguna M1.

Baguslah kalau begitu. Tetap rendah diri alias masih mawas diri. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Marc Marquez Kelewat Senang Jerez-1, Jujur Jerez-2 Di Q1..!

Pasca MotoGP Jerez-2 2020: Rossi Merasa Muda, Podium Di Lintasan Teknik, Suhu 63 Derajat..!

Race MotoGP Jerez-2 2020: M1 Borong Podium, Quartararo, Vinales, Rossi, Trek Rebus Telur..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353