nhk

MotoGP 2020: Reaksi Honda Setelah ‘Gegebah’ Biarkan Lorenzo Bekerja Di Yamaha

Puig dan Lorenzo

ManiakMotor – Baru kemarin portal ini menurunkan analisa soal Honda begitu mudahnya melepas Jorge Lorenzo. Maksudnya, harusnya Honda menggunakan hak untuk ‘memblokir’ Lorenzo ‘bekerja’ pada merek lain setelah menyatakan pensiun. Tapi faktanya, Lorenzo malah jadi pistol mengarah pada kepala Honda dengan job-nya sebagai tester Yamaha dan diproyeksikan dapat wildcard di MotoGP 2020, berita itu ada di sini.   

Suara Honda muncul dari Alberto Puig, manajer Repsol Honda Team, “Sederhannya Honda tidak punya prasangka buruk pada Jorge. Ikatan kontraknya dengan Honda dua tahun hingga 2020. Bukan Honda yang memutus kontrak tersebut, tetapi Jorge datang sendiri minta berhenti,” kata Puig menetralkan berita yang sedang viral, bahwa Honda sangat gegabah tidak memagari Lorenzo untuk 2020 walau telah pamit pensiun.

Harusnya Honda memberi klausul tambah selama 2020 dilarang ke merek lain buat Lorenzo. “Jorge menghadap pada kami dengan alasan kondisi fisik untuk pensiun. Jorge sudah tidak mau ambil risiko cidera untuk kompetisi. Itu kami hormati. Apalagi Jorge memberi tahu sudah tidak menemukan feeling apapun  terhadap motor Honda,” tambah Puig yang artinya Honda sangat percata Lorenzo akan pensiun benaran tidak terlibat lagi tungang menunggang motor MotoGP.

Honda pun tak berburuk sangka terima pecah kongsi. Maksudnya berakhirnya kerjasama kontrak Lorenzo dengan dan HRC. “Honda tidak akan pernah memaksa rider untuk membalap. Makanya di Valencia ada kesepakatan pembatalan kontrak 2020. Pada saat itu, niat Jorge mengakhiri karirnya dengan adanya jumpa pers,” lanjut Puig.

Karena nggak ada ikatan sedikit pun ada tambahan klausul buat Lorenzo setelah kontrak diputus, dia pun bebas terima orderan. Awalnya masih malu-malu mau terima tester di Yamaha. Setelah jadi tester sekarang diproyeksikan untuk membalap wildcard di Catalunya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Honda Terlalu Mudah Melepas Lorenzo, Jadi Senjata Yamaha, Coach-nya Rossi..!

MotoGP 2020: Kata Ciabatti, Lawan Ducati Marquez, Tanpa Dia Honda Bukan Apa-Apa..?

Jelang Test Qatar 2020: ‘Ati-Ati’ Teknologi F1 Aprilia, Di Sepang Selisih 0.345 Detik..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353