nhk

MotoGP 2020: Rencana Ducati Untuk Johann Zarco, Pasti Jadi Joki Pabrikan…!

Zarco

ManiakMotor – Dari omongan Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna sudah tahu arah Johann Zarco ke depan. Jijka meyakinkan di MotoGP 2020 dengan tim Avintia, Zarco boleh melenggang sampai jauh karirnya. Ke mana tuh…!

Iming-iming untuk seri-seri awal bila meyakinkan, ia dilimpahkan dukungan teknis yang mewah dari perusahaan yang berinduk di Bologna, Italia tersebut. Memang faktanya, dia masuk ke Avintia sambil mendepak Karel Abraham, pun kontraknya  lewat Ducati langsung.

“Semua tergantung pada hasil. Bila Johann bisa kase liat (kasih lihat) hasil cemerlang. Saya pastikan akan membantunya. Ini pekerjaan sepanjang hidup saya dan tetap  melakukannya di masa depan. Jika nggak sanggup membantunya, saya mengubah profesi saja. Tapi ingat ya, kalau mesin pasti nggak bisa diganti, karena sesuai peraturan harus disegel sebelum serial 2020 dimulai. Tapi kalau yang lain, saya akan lakukan yang terbaik. Ini serius, lho,” tegas Gigi Dall’Igna yang bukan bicara kaleng kosong, eh tong, eh sekarang disebut kaleng-kalengan.

Memang sih, sejak awal Zarco sudah mendapatkan fasilitas teknisi dari Ducati bersama mekaniknya. Maklum, Zarco juga masuk ke Avintia atas dukungan promotor MotoGP Prancis yang 2019 dianggap terbaik dari segi penyelenggaraan dan jumlah penonton. Itu disupport Dorna sebagai penyelenggara MotoGP sambil ‘mengorbankan’ Karel Abraham tadi.

Kata Gigi yang bukan gusi itu, ada dua cara membantu Zarco agar langsung pas dengan GP19 yang akan digunakan 2020. Yakni lewat  intervensi aerodinamis dan swingarm. Maksudnya mainkan bodi dan lengan ayun, boleh pendek dan panjang, tergantung karakter Zarco. “Tapi harus dideteksi dulu yang paling penting dia butuhkan. Maka di situ saya akan ada tindakan. Sekarang Johann punya kepala teknisi Marco Rigamonti yang sangat mengerti soal Ducati. Artinya kami siap mendukungnya dari sudut teknis dan SDM,” tutup Gigi dengan senyumnya yang giginya kelihatan.

Tapi dari omongan ini, Zarco juga dipersiapkan ke pabrikan Ducati. Maklum 2021, kedua pembalap pabrikan Ducati saat ini belum jelas menetap atau ditendang. Malah isunya Andrea Dovizioso akan pensiun. Wajar saja, Zarco yang dilatih menunggang Ducati sejak awal dengan fasilitas teknisnya. MM 

BACA JUGA

MotoGP 2020: FIM ‘Panik’, Jawab Tudingan Anthony West Bantu Kecurangan Marquez-Rossi

MotoGP 2020: Hebat Quartararo, si Morbidelli, Vinales dan Rossi Sendiri ‘Belajar’ Darinya Taklukan M1..!

MotoGP: Maverick Vinales Yakin M1 2020 Lebih Baik Dari Tahun Lalu, Modal Jurdun..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353