nhk

MotoGP 2020: Rossi Adalah SDM Sirkus Roda Dua Tak Tergantikan..! Revisi TimDemi Kontrak…

ManiakMotor – Sudah ada di panggung grand prix sejak 1996, belum dihitung dari kompetisi lokal. Sampai sekarang dengan namanya MotoGP tetap  eksis. Masih termasuk diperhitungkan. Juga sekalian dipuja dan dipuji penggemarnya, sampai detik ini. Lawan dan kawan yang berat sudah silih berganti pensiun, bahkan ada yang sudah almarhum.

Itulah Valentino Rossi menurut Carlo Pernat yang menyebut pemain sirkus roda dua terawet, sudah 23 tahun. Sirkus itu ketangkasan yang ditonton brosist, balap juga termasuk di dalamnya. “Vale membuat langkah yang tepat mengganti kepala teknisi. Ini ciri-ciri dirinya masih akan memperpanjang kontrak 2021, ya di umur 41 tahun. Dan ini ‘kartu’  terakhir. Dia yakin dengan David (Munoz) akan lebih baik,” papar Pernat si pengamat yang saat ini analisnya dikenal jitu.

Pernat memerhatikan saat test Valencia dan Jerez, bahwa M1 2020 berjalan dengan bagus disetel Munoz. Dengan motor ini kata Pernat, pasti target Rossi hanya podium. Dengan sering podium saja di awal musim 2020, itu jaminannya berumur 41 tahun masih akan teken kontrak. Dia ingin memperpanjang sejarah sebagai pemain sirkus terlama di balap motor utama.

Bagi Pernat, walau pun gelar kesepuluh Rossi belum tersampaikan, tapi fakta Rossi magnet  penting di arena sirkus MotoGP, “Perannya dari awal soal permainan kompetitif yang menghibur. Dari sini sampai saat ini perannya dari segi media dan entertain. Jujur saja, saya dan kami semua berhutang budi pada Valentino yang telah dia berikan pada MotoGP. Bikin balap ini sudah seperti antarplanet. Makanya tolong carikan saya, orang seperti ini yang 23 tahun di GP dan masih kompetitif,” lanjut Pernat yang juga manajer pemain penting di Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Pernat mempersilakan buat siapa saja membuktikan sendiri ketenaran The Doctor. Ayo datang ke Amerika Latin, Amerika Serikat, ke Malaysia dan Asia lainnya atau ke Australia, Pernat menjamin 80 persen penontonnya berciri kuning kebesaran nomor 46.

“Dan 25 persen dari itu sebenarnya mereka nggak ngerti balap sama sekali. Tapi mengerti ada seorang Valentino Rossi. Bahkan sebagian dari mereka sangat tidak mengerti mesin, tapi ingin nonton balap. Karena di situ ada permain sirkus balap motor yang tahan lama,” cerita Pernat yang mengaku khawatir akan ketenaran MotoGP saat seorang Rossi pensiun.

Lha katanya tadi masih akan podium dan perpanjang kontrak. Jangan-jangan Pernat ini lagi kampanye kontrak 2021. Tapi ada benarnya juga sih. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2019: Akhirnya Valentino Rossi Menang Juga, Asli..!

MotoGP 2019 Quartararo Kalahkan 4 Joki Pabrikan, Terget 2020 Libas Semuanya..!

MotoGP: Scott Redding Bilang, Prestasi Sebab Pembalap Pensiun Seperti Lorenzo, Demikian Juga Rossi..!

MotoGP: Usai Operasi Bahu, Marquez Istirahat Sampai Februari 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353