nhk

MotoGP 2020: Rossi Balapan Tanpa Penonton Dan Atribut 46 Dengan Asap Kuningnya..!

ManiakMotor – Ciri penonton MotoGP yang mendukung Valentino Rossi di tribun dengan dominan kuning. Di sana ada bendera bertulis nomotor 46 sampai asap kuning yang berteberan di sudut-sudut tribun yang menambah semangat The Doctor bertarung. Hal yang dinikmatinya selama 24 tahun menjadi bintang balapan.

Tahun ini akan berjalan serial MotoGP yang menggunakan protokol Covid-19 yang ketat, syarat utamanya tanpa penonton. “Ini nuansa yang sangat berbeda. Bukan hanya penggemar yang menghilang dari tribun, juga personel di paddock yang sangat dibatasi jumlahnya,” papar Rossi yang mengaku akan kehilangan momentum tersebut namun bersyukur serial MotoGP masih boleh terlaksana dalam kondisi yang sulit akibat wabah Corona.

Saat ini untuk mewujudkan seri awal MotoGP pada 19 Juli 2020 di Jerez dan seminggu kemudian di tempat sama, Dorna sedang menggodok teknisnya. Disebut-sebut, selain tertutup tanpa penggemar Rossi alias penonton tadi, kegiatan di paddock hanya dibatasi 1000 orang. Lha mekanik setiap tim saja hanya dijatah 2 personel. Nggak ada tamu tim dan bahkan hanya segeliir fotografer yang berada di sana. Wartawan tulis cukup disuruh lihat rilis lewat on-line, hehe.

Dan paling istimewa alias khusus lagi, MotoGP 2020 dalam rencana hanya seputaran Eropa, itu pun pada negara yang telah memungkinkan dari menyusutnya penyebaran Covid-19. Juga pemerintahnya mengizinkan termasuk mempertimbangkan aturan protokol kesehatan. “Makanya patut ditunggu dan istimewa dalam satu sirkuit Jerez jadwalnya 19 Juli dan seminggu kemudian atau 26 Juli masih di sirkuit yang sama,” tambah Rossi.

Seperti tadi, apa pun batasannya dan kekurangannya tanpa penggemar yang fanatik dari tribun, Rossi sangat senang ada serial 2020. Itu katanya penting untuk kehidupan balapan dan semua aspek yang menggantungkan rezeki pada MotoGP. “Makanya ini motivasi dan akan berusaha makin kompetitif untuk terus podium,” tutup Rossi yang mengaku lebih fokus pada balapan 2020 ketimbang berpikir status kontraknya tahun depan. MM

BACA JUGA

MotoGP: KTM Memberi Peluang Buat Dovizioso Untuk 2021-2022

MotoGP 2020: Dipelopori Marquez, Para Joki Lelang Barang Pribadi Untuk Amal Covid-19

MotoGP 2020: Negosiasi Rossi Dengan Petronas Terbentur Kru Bedol Desa…!

MotoGP: Teken Kontrak Ducati Pabrik 2021, Miller Ikuti Jejak Stoner Juara Dunia..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353