nhk

MotoGP 2020: Rossi Dilarang Main Motocross, Bandel Lagi Main Garuk Tanah..!

ManiakMotor – Sebenarnya Graziano Rossi orang tuanya Valentino Rossi sudah melarang dia main motocross. Juga dokter dan sahabat lainnya menganjurkan hal yang sama terhadap mainan special engine dengan berbagai varian loncatan tersebut.

Itu lantaran 2017  di sirkuit moto-x Cavallara, Pesarosembari, Italia dia kecelakan lumayan berat sampai trauma dada. Saat itu dia nyaris nggak bisa ikut MotoGP di Misano, Italia yang dianya sebagai tuan rumah. Dan sejak saat itu memag agak berhenti dan pindah ke dirt track semacam supermotor di ranch miliknya.

46 Rossi Valentino 2020-Moto-X
Valentino Rossi kembali ke moto-x

Namun Rossi nggak tahan. Lantaran motocross juga banyak diminati pembalap MotoGP. Itu mainan sangat berguna untuk refleks dengan karakter mesin SE yang torsinya besar dengan roda antara ngegrip dan tidak, hehe. Pokoknya badan tak pernah diam saat motor garuk-garuk tanah. Di saat sama juga untuk daya tahan stamina dan memperkuat fisik.

Maka pengalaman buruk dan larangan untuk saat ini dicuekin Rossi. Buktinya pada Juni 2019 dia kembali menggaruk tanah dengan ban pacul moto-x bersama Andrea Dovizioso  di lintasan sama saat dia kecelakaan 2017.

Baru lalu atau Januari 2020 ini dia kembali geber SE di arena jumping demi mendongkrak ulang refleks dan fisiknya di lintasan Tre Ponti, Ravenna, Italia bersama murid-muridnya VR46. Tentu demi MotoGP 2020 yang disebut-sebut penentuan buat The Doctor, pensiun atau lanjut.

Semoga pulih, terutama refleknya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Rossi Jelang 41 Tahun Tapi Memiliki Cara Bertarung Efisien..!

Tinjauan MotoGP.Com Pada Yamaha Valentino Rossi & Maverick Vinales, 2020 Tahun Petik Hasil..!

MotoGP 2020: Agak Bisu, Valentino Rossi Sudah Bersuara Lagi..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353