nhk

MotoGP 2020: Rossi Geber Yamaha R1 Di Misano, Ucapan Idul Fitri..!

ManiakMotor – Jelang dua hari lebaran di Indonesia, Valentino Rossi di Italia justru sibuk. Tentu saja bukan mempersiapkan makanan untuk lebaran, Sabtu 23 Mei 2020  menggeber Yamaha R1 di sirkuit Misano, Italia. Dia ditemani adiknya Luca Marini dan beberapa murid yang tergabung di VR46 Riders Academy.

Rossi terlihat sumringah dengan kegembiraan gilang gemilang memacu moge bermesin 1000 cc tersebut. Maklumlah, terakhir dia naik motor tipe aspal dan berspesifikasi MotoGP pada Februari lalu saat tes pramusim MotoGP di Losail, Qatar. Habis itu ngurung di rumah terkunci oleh Corona.

Rossi sangat sumringah nginjak sirkuit aspal lagi

Setelah lockdown atau karantina wilayah di Italia dilonggarkan, beberapa kegiatan olahraga juga mulai diizinkan. Termasuk sirkuit Misano sepajang 4.2 km dengan 16 tikungan tersebut. Namun diultimatum harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Yang masuk ke sirkuit tak boleh lebih dari 10 motor.

Rossi sebenarnya setelah diumumkan ada pelonggaran karantina di Italia, sudah  mengajukan izin untuk berlatih di Misano. Targetnya saat itu Jumat 23 Mei. Namun manajemen Misano kudu mengatur jumlah yang latihan tak lebih dari 10 motor yang masuk sirkuit. Mereka juga sebelum masuk paddock harus menyatakan bebas Covid-19 dengan surat. Termasuk diukur suhu badannya.

Rossi sendiri belum berbicara soal latihannya di Misano tersebut. Dia juga biasanya mengucapkan selamat Hari Raya Lebaran pada penggemarnya yang merayakanm tumben kali ini belum bersuara dan menulis.

Ok deh. Untuk kabar serial MotoGP 2020, rencana yang kuat serialnya akan dimulai pada 19 Juli dari sirkuit Jerez, Spanyol. Dorna Sport sangat yakin akan mulus pengajuan mereka, mengingat beberapa olahraga profesional di Eropa malah sudah bergulir walau tanpa penonton dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Vinales Akan Merindukan Rossi, Belum Tentu Balap 2021..!

MotoGP: Rossi Fokus Balapan 2020 Dengan Protokol Covid Ketimbang Tahun Depan

MotoGP 2020: Petronas Pilihan Ideal Buat Rossi, Didukung Omongan Para Bos..!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353