nhk

MotoGP 2020: Rossi Jelang 41 Tahun Tapi Memiliki Cara Bertarung Efisien..!

46 Valentino Rossi

ManiakMotor – Valentino Rossi adalah fenomena di balap motor dunia. Seorang juara hebat. Sudah nggak terhitung dia unggul dalam pertempuran dengan cara terbaik dari  berbagai lawan kelas dunia beda generasi. Bagaimanapun, Rossi jelang 41 tahun Februari 2020 pasti ada perubahan. Tapi Rossi masih memiliki cara bertarung efisien, walau tidak ‘senekat’ dan spekulan saat masih muda untuk ambil risiko tertentu.

Itu yang bicara di alenea atas bukan penulis. Tapi Loris Capirossi yang hanya beda sikit generasinya dengan Rossi di balap motor elit dunia. “Soal umur ini juga pernah saya rasakan. Semakin dipaksakan gerakan kita yang terbatas, nafsu sih banyak, haha. Maka Valentino jika 2020 mengalami kejuaraan seperti tahun lalu, saya yakin dia akan pensiun,” papar Capirossi yang saat ini duduk sebegai komisi keselamatan pembalap di event Dorna tersebut.

Capirossi hanya mencontohkan hal kecil yang sangat menganggu buat seorang pembalap duduk tim pabrikan. Tahun lalu atau 2019, di klasemen Rossi kalah dari Fabio Quartararo, pembalap satelit Petronas Yamaha.  Jumlah podium juga kalah. Itu pukulan berat buat pembalap utama di pabrikan.

“Jadi sungguh aneh Fabio yang pakai motor satelit spesifikasi paling rendah dari 4 M1, bisa mengalahkannya. Saya tahu, Valentino masih terus melacak M1 yang sangat pas dengan umurnya sekarang. Dia juga masih memiliki cara bertarung yang efisien sesuai kemampuannya saat ini. Walau saya bilang tadi, sudah berbeda,” tambah Capirossi sembari menunggu prestasi Rossi di MotoGP 2020.

Diperkuat seorang jurnalis Sky yang bernama Leo Turrini yang selalu dekat dengan Rossi. Kata dia, pasti juga Rossi tidak akan mau bila prestasinya seperti 2019, sementara pembalap Yamaha M1 lainnya lebih tinggi darinya. “Kalau sudah begitu, tidak ada yang bisa menyuruh dan pembalap sendiri yang akan menentukan kapan dia berhenti,” kata Turrini dengan senyum.

Sebaliknya kalau Rossi 2020 juara dunia, hayo. Pasti kamu bisa!!! Miolo

BACA JUGA

Tinjauan MotoGP.Com Pada Yamaha Valentino Rossi & Maverick Vinales, 2020 Tahun Petik Hasil..! 

MotoGP 2020: Agak Bisu, Valentino Rossi Sudah Bersuara Lagi..!

MotoGP 2020: Elektronik Biang Kerok Yamaha Valentino Rossi Salah Riset..!

MotoGP 2020: Presentasi Tim Marc Marquez Di Jakarta, Velentino Rossi Di Negara Tetangga

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353