nhk

MotoGP 2020: Sebentar Ronde 1, Dovizioso Cidera Main Motocross, Sudah Dioperasi..!

ManiakMotor – Andrea Dovizioso pada Minggu 28 Juni ambil bagian di motocross regional di Faenza, Italia. Sayangnga dia jatuh dan cidera, selangka atau bahu kirinya bermasalah, patah. Sudah pasti  berakhir di rumah sakit untuk di operasi di Italia yang ditangani ahli tulang Dr Porcellini, Dr. Fabio Catani, Dr. Luigi Tarallo dan Dr. Andrea Giorgini di Poliklinik Modena.

“Andrea dioperasi karena fraktur pada tepi sendi diluruskan. Patahan tulangnya diperbaiki dengam piring yang diikat enam sekrup. Dari sudut pandang medis, kami sangat puas. Karena itu dia segera memulai fisioterapi,” kata Dr. Porcellini. “Opearasi berjalan dengan baik. Terimakasih para dokter,” timpal Dovizioso.

Iya…! Persoalannya, sebentar lagi ronde pertama di Jerez, Spanyol pada 19 Juli. Apakah cidera si Dovi ini berpengaruh, mengingat tinggal 20 hari lagi balapan. Padahal, Dovid bertekad memperlihatkan kemampuannya yang saat ini dianggap Ducati sudah sulit diumur 34 tahun.

“Saya bisa pulang ke rumah dan akan mengurus perencanaan rehabilitasi. Saya yakin akan cepat pulih dalam minggu-minggu ini, lalu berada dalam performa terbaik untuk Grand Prix pertama di Jerez,” yaki Dovizioso dengan tangan diperban dan diikat dengan gantungan khusus.

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti, memberi komentar. Katanya, Dovi telah minta izin untuk bermain motocross ikut kejuaraan regional, “Dovi telah menjelaskan, dia membutuhkan insentif dan feeling dari moto-x itu. Di sisi lain, motorcross mainan disiplin yang banyak dilakukan pembalap MotoGP sebagai. Tapi kami yakin, cidera Dovi tidak terlalu serius dan dia bisa ambil  bagian di ronde pembuka 2020 di Jerez,” kata Ciabatti.

Mudah-mudahan begitu. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Cidera Saat Bermain Motocross, Waduh..!

MotoGP 2020: Mental Rossi Naik, Menang Dari Murid-Muridnya, Geber Yamaha R1..!

MotoGP 2020: Karakter Mirip Marquez, Pol Espargaro Geber RC213V 2021..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353