nhk

MotoGP 2020: Stefan Bradl Ngetes RC213V 2020 Tanpa Time. Ada Yang Genting..!

ManiakMotor – Rupanya ada yang sangat penting di Honda RC213V untuk edisi 2020. Belum waktunya mengetes, Stefan Bradl yang memang pembalap tester HRC suruh main-main dengan RC213V di sirkuit Jerez, Spanyol. Dia ikut mutar-mutar dengan para pembalap WordlSBK yang memang ada jadwal tes di Jerez pada 23 – 24 Januari 2020.

Dalam aturan sebenarnya Desember-Januari dilarang pembalap dan motor MotoGP melakukan kegiatan, termasuk tes. Makanya, rada aneh Bradl dengan spesifikasi MotoGP ikut ngegas bersama para joki WorlSBK. Pokoknya dia satu-satunya tester MotoGP dengan MotoGP pula di situ.

Wearpack pun tak tampak kebesaran Repsol Honda atau HRC. Cukup merah-biru-putih. Demikian juga RC213V dengan polos hitam karbon bernomor 6 sesuai nomor ‘punggung’ kebesaran  pembalap Jerman itu.

Bahkan Bradl ngegas di Jerez tersebut nggak ada data sama sekali. Bagaimana tidak, motornya tanpa transponder. Artinya, Bradl asal ngegas di antara para pembalap WorldSBK. Dari situ juga bisa dibaca – mudah-mudahan nggak salah – ada yang disuruh rasakan oleh HRC pada Bradl tentang sesuatu di RC213V 2020. Misalnya soal akseslerasi atau ‘bunyi-bunyian’ dari mesin yang siapa tahu salah hitung dam bikin.

Kalau bukan itu, kenapa hanya sendirian di Jerez? Berarti ada yang disuruh rasakan, lalu tinggal diteruskan saat test awal khusus para tester 4 Februari dan tes resmi 7 – 9  Februari di Sepang, Malaysia. Namun di tes Jerez ini Bradl rupanya terganggu oleh cuaca, hujan. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Ducati GP20 Poles Besar Rangka-Bodi Untuk Menikung, Mesin Antisipasi Honda..!

MotoGP 2020: Ducati GP20 Makin Berani, Kan Merah Dominasi Livery-nya..!

MotoGP 2020: Yamaha Sudah Lama Diingatkan Soal Elektronik Oleh Direktur MotoGP, Baru Sekarang Nurut..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353