nhk

MotoGP 2020: Strategi Vinales Jadi No.1 Yamaha & Dunia Hanya Dalam 13 Seri..!

ManiakMotor – Menurut Vinales setelah masuk Fabio Quartararo dan keluarnya Valentino Rossi 2021, nggak ada pembalap utama di Yamaha pabrikan. Untuk menentukan itu harus bagus di MotoGP 2020 yang aneh dan spesial Corona. Sebab sangat rapat dan cepat serialnya, karena hanya 13 seri. 

Vinales mencontohkan soal dua seri berturut di sirkuit sama, yakni Jerez, Spanyol pada 19 Juli dan 26 Juli. Tapi sebelumnya diawali test resmi pada 15 Juli, “Nggak boleh salah sama sekali. Jadwal yang ketat. Keseimbangan menjadi kuncinya. Di satu sisi, harus berhati-hati dalam latihan bebas yang tidak boleh mendorong 100%, itu menghindari risiko kecelakaan. Tetapi dalam lomba, ya harus menyerang sejak seri pertama,” komentar Vinales.

Alasan Vinales sejak ronde pertama sudah menyerbu, untuk menaikan mental tanding. “Dengan seri yang lebih sedikit, tidak ada waktu untuk memperbaiki keadaan bila kalah sejak awal. Di sisi lain, juga riskan mengambil risiko. Tapi tenang, sejak saya di Yamaha saban tahun peforma diri sendiri, motor dan tim makin membaik. Tahun ini harusnya memiliki kesempatan memperjuangkan posisi yang diperhitungkan setiap seri,”
tambah pembalap Spanyol tersebut.

Menurut Vinales, M1 2020 potensinya besar. Itu boleh dilihat dominasi garputala pada tes pertama 2020. Ada kerja sama antara tim dan pembalap. Walau, katanya masih ada yang harus dibenahi pada stabilitas sasis lewat konfiguasinya.

“Di saat sama para inisinyur di Jepang telah bekerja keras dari segi elektronik ketika  menikung. Untuk itu, saya lebih tenang dan sangat percaya diri. Siap tetapi juga mawa diri. Setiap tahun saya merasa lebih kuat, lantaran stabilitas dengan satu merek dan tim. Beda dengan dahulu sering berganti tim sehinga sulit memahami sampai sedalamnya karakter motor dan tim. Sekarang saya dapat dukungan penuh,” tutup Vinales alias kalau dia juara dunia otomatis pembalap utama Yamaha juga. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Baru Dioperasi Cidera Main Moto-X, Dovizioso Sudah Berlatih Fisik..!

MotoGP 2020: Bila Pembalap Dan Kru Paddock Terjangkit, Serial Jalan Terus..!

MotoGP 2020: Sebentar Ronde 1, Dovizioso Cidera Main Motocross, Sudah Dioperasi..!

MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Cidera Saat Bermain Motocross, Waduh..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353