nhk

MotoGP 2020: Tes Portimao 7 Oktober, Rossi & Mir Bergabung Pakai Motor Produksi..!

ManiakMotor – Tes resmi di sirkuit Portimao, Portugal pada 6 – 7 Oktober dibagi dua. Mereka yang memang tester benaran menggunakan motor MotoGP aslinya. Sedang pembalap reguler yang ingin bergabung menggunakan motor produksi.

Dua pembalap yang belakangan mendaftar adalah Valentino Rossi (Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki). Keduanya akan ikut coba sirkuit Portimao yang akan digunakan untuk ronde terakhir MotoGP pada 22 November 2020. Tentu saja keduanya menggunakan motor harian. Kalau Rossi pastilah dengan Yamaha M1.

Sementara itu, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Iker Lecuona (KTM Tech3), yang termasuk dalam daftar peserta tes sementara, tidak akan hadir. Berarti ada 15  pebalap MotoGP berada di lintasan pada Rabu, termasuk bintang tuan rumah Miguel Oliveira (KTM Tech3).

Jorge Lorenzo salah satu tester yang akan menggunakan M1 sudah berada di dekat Potimao pada Senin 5 Oktober. Dia semangat sekali. Maklum saat dibayar jadi tester Yamaha, dia baru sekali melaksanakan tugasnya di Sepang, Malaysia pada Februari lalu. Habis itu Covid-19 muncul sehingga mengacaukan semua jadwal test.

Silakan lihat daftar yang ikut test di bawah tulisan ini. Ada beberapa pembalap yang hanya ikut sehari, karena juga statusnya pembalap pengganti yang akan ikut di Le Mans, Prancis 11 Oktober yang Kamis sudah harus di sirkuit ikut latihan bebas. Misalnya Stefan Bradl yang aslinya tester juga menggantikan Marc Marquez yang sedang cidera.  MM


Factory Test Riders (Pakai Mesin MotoGP)

Aprilia: Bradley Smith (Rabu 7), Lorenzo Savadori (8 Kamis)

Ducati: Michele Pirro

Honda: Stefan Bradl

KTM: Dani Pedrosa

Suzuki: Sylvain Guintoli

Yamaha: Jorge Lorenzo

 

Pembalap MotoGP (Pakai Mesin produksi)

Brad Binder (KTM)

Francesco Bagnaia (Ducati)

Andrea Dovizioso (Ducati)

Pol Espargaro (KTM)

Alex Marquez (Honda)

Jack Miller (Ducati)

Joan Mir (Suzuki)

Takaaki Nakagami (Honda)

Miguel Oliveira (KTM)

Valentino Rossi (Yamaha)

Maverick Viñales (Yamaha)

Johann Zarco (Ducati)

Aleix Espargaro (Aprilia)

BACA JUGA

Jelang MotoGP Le Mans 2020: Dovizioso Konsentrasi Seri Berikutnya, 6 Ducati Di Lintasan..!

MotoGP: Kontrak Rossi Hanya 2021 Dengan Petronas, Isu Tak Percaya Kemampuannya?

MotoGP: Pecco Bagnaia Suka Akan Tantangan Dari Ducati Pabrik 2021..!

MotoGP 2020: HRC Akan Revolusi Tekniks RC213V, 8 Seri Tanpa Podium, Hanya 93..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353