nhk

MotoGP 2020: Test KTM Petanda Serial Akan Dimulai, Ketatnya Protokol Corona..!

ManiakMotor – KTM Racing Team beberapa hari lalu telah melakukan test pribadi. Test tersebut dilakukan KTM di negara mereka alias Austria. Plus beberapa pembalap juga melakukan latihan dengan motor harian di sirkuit dan beberapa dengan motocross.

Situasi tersebut menurut bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, bahwa serial MotoGP 2020 selangkah lagi akan terjadi. “Dengan giatnya pembalap dan tim, apalagi seperti KTM Red Bull pabrik petanda kembalinya balapan. Itu sekaligus tanda negara-negara di Eropa telah memberi lampu hijau dengan menurunnya penyebaran Covid-19,” papar Ezpeleta yang telah mematok seri pertama di sirkuit Jerez di Spanyol pada 19 Juli 2020.

Si Bos Ezpeleta ini tadinya sempat sangat ketakukan, bahwa MotoGP 2020 sama sekali sulit diadakan. Namun, ternyata beberapa olahraga profesional yang justru ada kontak fisik, sudah melanjutakan serialnya seperti sepak bola. Berarti MotoGP lebih berpeluang untuk diadakan tentu dengan protokol Covid-19 yang disiplin.

“Bahkan nanti paddock harus diisolasi sangat ketat. Dorna bekerja sama dengan berbagai menteri olahraga pada negara yang kebagian serial 2020 dengan pengembangan protokol yang tepat. Kami juga minta masukan dari mereka untuk menambah atau menjamin setiap yang terlibat dan masyarakat umumnya,” tambah Ezpeleta yang tadinya punya rencana memasang poster manusia di bangku-bangku tribun seolah ada penonton. Tapi katanya itu terlalu ribet sehingga ditiadakan.

Lantas dicontohkan, sebelum seluruh yang terbat memasuki area sirkuit, semua akan ditest Covid-19. “Akan bertingkat test Covid-19 dilakukan. Selain masuk areal sirkuit, saat masuk paddock juga begitu. Juga ada tes harian, mengingat penyelenggaraan MotoGP berlangsung tiga hari. Tindakan lain, setiap tim akan diisolasi di ruang paddock masing-masing. Pokoknya tidak ada kontak antar karyawan tim, sirtkuit dan sebaganya,” tutup Ezpeleta di MotoGP.Com. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Marc Marquez Menikmati Tanggung Jawabnya Seorang Juara..!

MotoGP 2020: Mantan Kepala Mekanik Rossi Tak Berguna, Walah…!

MotoGP 2020: Rossi Mengaku Masih Waras Balapan Di Umur 42 Tahun Dan Selanjutnya..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353