nhk

MotoGP 2020 Umur 41 Tahun Rossi Klaim Bisa Juara Dunia Ke-10, Caranya?

ManiakMotor – Saat ini umur Valentino Rossi masih 40 tahun. Tahun depan sudah pasti 41 tahun di Februari. Artinya saat mulai serial MotoGP 2020 umurnya sudah 41 tahun, tapi ambisinya untuk juara ke-10 masih menggebu. Walau tahun ini nggak juara seri sekali pun sampai 18 ronde berlalu MotoGP di Sepang, Malaysia.

Karena itu, Rossi melakukan perombakan pucuk pimpinan mekanik pada timnya. “Penyegaran dari dalam sangat penting. Perubahan ini demi pandangan untuk musim 2020. Saya ingin tetap kompetitif dan berjuang untuk juara dunua, kanapa tidak,” papar Rossi dalam isu cerita kepala mekanik Silvano Galbusera yang akan digantikan David Munoz.

Munoz yang saat ini menangani Moto2 di kubu Nicolo Bulega di Sky Racing VR46. Munoz mulai akan berkerja usai perhelatan serial tahun ini. Dia diharapkan oleh Rossi segera menyesuaikan diri dengan iklim MotoGP saat test musim dingin atau pramusim 2020. Kata Rossi, waktu tes itu cukup buat Munoz untuk beradaptasi.

Dari kalimat Rossi ingin kompetitif dan berjuang untuk juara dunia, menandakan ambisinya bangkit lagi. Itu setelah melihat perkembangan M1 belakangan. Apalagi yang terjadi di GP Malaysia yang dianggapnya kebangkitan Yamaha.

“Saat ini kami bangkit. Setidaknya punya kesempatan untuk di depan 2020, dan sasarannya juara dunia. Tapi sebelumnya, harus menyegarkan tim dulu. Terutama mengajak Munoz segera beradaptasi. Memang seharus saat seri berjalan tahun ini, tapi lebih baik menunggu seri selesai dengan Silvano. Dan Munoz ada kesempatan mendalami MotoGP pada musim tes 2020,” tambah Rossi yang tetap semangat cerita juara dunia yang tahun depan umurnya sudah 41 tahun. Miolo

BACA JUGA

Andi ‘Gilang’ Gantikan Dimas Ekky Di Moto2 2020

Jelang MotoGP Valencia 2019: Marquez Jujur Inspirasi Juara Dunianya Valentino Rossi

Jelang Final MotoGP Valencia 2019: Suzuki & Ducati Incar Pembalap Yamaha, Mungkin Rossi..?

Pasca MotoGP Malaysia 2019: Ada Apa Quartararo Berbeda Kecepatannya Saat Lomba?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353