nhk

MotoGP 2020: Usai Austria, Miller Tak Berani, Sampai Posisi Rossi Berpeluang Juara Dunia..!

Jack Miller

ManiakMotor – Siapa pun belum berani sesumbar untuk mengamankan juara dunia MotoGP 2020. Karena tahun ini dianggap balap yang aneh. Aneh dalam jadwal lantaran pandemi Corona.

Aneh pula drama setiap seri, saking rapatnya balapan. Bayangkan, usai Austria dan menuju Misano sampai posisi Valentino Rossi yang ke-7 di klasemen masih bisa berharap bersaing di kejuaran dunia. Rossi dengan 45 point itu hanya selisih 25 nilai dari pemimpin klasemen.

Jack Miller (Pramac Ducati) yang sukses hitung-hitungan point dalam dua seri Austria alias podium 3 dan 2 boleh dibilang berpeluang. Dengan 36 point dalam dua lomba tersebut dianggap salah satu joki paling sukses.

Ada juga pembalap dalam dua seri Austria mengumpul point sama alias 36, dia adalah Andrea Dovizioso (Ducati Team). Dovi saat ini kedua di klasemen dengan 67 point hanya beda 3 angka dari Fabio Quartararo yang 70 point memimpin klasemen.

Posisi Miller langsung ke-3 klasemen dengan 57 point hanya beda 14 point dari Quartararo, “Tentu, jarak dari pemimpin klasemen dekat. Tapi saya ogah takabur. Ketika saya bilang bisa berjuang untuk juara dunia 2020 dengan alasan Marc (Marquez) absen, eh saya malah jatuh di Jerez-2,” alasan Miller nggak mau sembarangan bicara.

Selain itu, Miller juga melihat perubahan point begitu dinamis dalam lima ronde. Itu tadi, sampai posisi ke-7 klasemen bahkan di bawan lagi, masih berpeluang, “Makanya saat ini saya lebih suka melihat balapan berikutnya. Masih ada beberapa sirkuit yang pas dengan Ducati dan harus dimanfaatkan dengan baik,” tambah Miller.

Miller juga bilang di Misano dua kali atau seri berikutnya yang 13 September dan yang kedua 20 Sepetember, ia akan berusaha dapat point. Point tersebut berguna untuk menambah pundi di klasemennya. Raider

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2020: Musim Aneh Rossi Bisa Juara Dunia? Set-Up Cepat Berubah.!

Jelang MotoGP Misano 2020: Quartararo Di Mata Rossi & Chicho Lorenzo, Hanya 20 Point 3 Seri..!

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Morbidelli Puji Rossi, Joki M1 Paling Konsisten Di Austria, Balas Di Misano..!

MotoGP 2020: Lionel Messi Pamit Dari Barca, Ternyata Gantikan Marc Marquez, Hehe…!

Jelang MotoGP Misano 2020: Oliveira Mulai ‘Mimpi’ Podium Ronde Berikutnya..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353