nhk

MotoGP 2020: Valentino Rossi Ungkap Ritual Jongkok Di Depan M1, Soal Covid-19..!

Ritual jongkok yang dirindukan

ManiakMotor – Baru lalu, Valentino Rossi berbicara di Sky TV. Dia berbicara artinya jongkok sebelum dia naik motor. Itu ada hubungan dengan penundaan MotoGP akibat virus Covid-19 termasuk selanjutnya yang serialnya kurang menentu. Tentu itu berpengaruh pada kinerjanya mengingat umurnya yang sudah 41 tahun.

Dengan kondisi seperti sekarang, Italia melakukan lockdown dari serangan Corona, tentu akan berpangaruh pada kinerja balap Rossi. Contoh dia akan kesulitan melakukan latihan dengan motor di ranch miliknya yang biasa jadi arena latihan special engine untuk menjaga feelingnya bermain motor. Hal itu tidak bisa dilakukan, karena rakyat Italia termasuk Rossi harus berdiam diri di dalam rumah.

Dalam situasi seperti itu, tentu kelanjutannya di MotoGP dipertanyakan untuk kontrak 2021? “Biasanya sebelum start saya berjongkok di samping motor. Saat itu saya berbicara dengannya. Saya katakan padanya, sekarang hanya kita berdua. Kita harus bersama-sama untuk mencoba cepat. Kalau saat race, naik podium. Bahwa dia (motor) harus membantuku dalam mendulang poin,” kata Rossi dengan diplomatis menjawab pertanyaan si reporter Sky.

Tapi menurut Rossi, si motor belum pernah menjawabnya selama 25 tahun karirnya. Dan selama itu pula dia jongkok di depan motornya sebelum melakukan balapan, “Sebab saya sangat mempercayainya. Jika dia berbicara dan menjawab, pasti saya tidak akan terkejut. Karena harapannya ada jawaban darinya,” tambah Rossi.

Nah lho, ritual tersebut sudah sangat wajib buat Rossi. Dia sih nggak bilang termasuk menarik baju balapnya pada selangkangan bagian dari ritualnya, “Ketika saya berhenti balap, jongkok itulah yang paling saya rindukan. Di balal Anda memiliki adrenalin berlebih dengan ambisi  berpadu dengan baik dengan nyali yang pasti ada rasa takut membuat kesalahan. Tapi itulah sensasi balap yang tak terlupakan,” cocor Rossi sembari mengungkit perasaan seorang pembalap.

Kata Rossi banyak pembalap berlomba hanya untuk intensitas. Hakekat balap buat Rossi untuk masuk ke dimensi di bawah alam sadar adalah sejak warm-up menuju lomba dan berada di grid. Namun dari semua itu, paling memengaruhi dirinya ketika Moto2 dimulai. Di situ  khawatirnya yang sulit digambarkan dan harus ditenangkan muncul. “Sebab Anda tahu, usai Moto2 segera MotoGP. Lalu ketika lampu start menyala, itu sudah masuk ke dimensi berbeda,” tutur Rossi menggambarkan perasaannya yang membuatnya akan ‘gila’ bila ditinggalkan pensiun.

Wah… artinya belum mau pensiun dong. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2020: Rossi Ngaku Kurang Cepat Balap Online, Saat Dikurung Covid-19..?

MotoGP 2020: Karena Corona, Diperintahkan Berhenti Riset, Agar Adil Eropa dan Jepang..!

MotoGP 2020: Rossi Bersuara Di Sky TV, Berteriak Mendukung Fans-nya Melawan Corona..!

MotoGP 2020: Kabar Valentino Rossi Menjalani Lockdown Italia, Diam Di Rumah..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353