nhk

MotoGP 2020: Zarco Umumkan Resmi Ke Avintia, Kontrak Langsung Ducati..!

ManiakMotor – Johann Zarco secara resmi sudah teken kontrak masuk ke Avintia Ducati untuk MotoGP 2020. Kontraknya langsung dengan pabrikan Ducati, bukan ke Avintia. Maka fasilitas untuk Zarco pun lebih baik. Itu dengan ditandai bergabungnya empat ahli mesin dan elektronik dari Ducati Racing ke Avintia.

“Saya sangat bangga mengumumkan kesepakatan signature (tanda tangan) dengan Ducati untuk MotoGP 2020 ke Reale Avintia Racing Team. Langsung saja, pergelangan kaki kiri saya juga sudah pulih dengan baik. Sekarang lagi menikmati waktu musim dinginku dengan istirahat dan latihan,” papar Zarco dalam isntagramnya @johannzarco.

Raúl Romero, pemilik Avintia Racing berbicara. Katanya dengan masuknya Zarco dengan  kontrak langsung Produsen Borgo Panigale, membuat lompatan kualitas. “Paket ini akan memungkinkan perkembangan struktur tim. Kami berharap untuk melihat Johann (Zarco) dan Tito (Rabat) selalu di 10 besar,” kata Romero sambil bilang terimakasih pada Ducati.

Zarco ini memang kontroversi. Kontraknya dengan KTM yang dua tahun, terputus begitu saja sebelum berjalan setahun. Alasannya Zarco sama sekali nggak punya motivasi dengan KTM. Zarco pun di tahun yang sama langsung dapat kesempatan menggantikan Takaaki Nakami di LCR Honda yang sedang melakukan operasi. Bahkan diperkirakan akan menggantikan Jorge Lorenzo di Repsol Honda 2020, namun yang muncul malah Alex Marquez.

Garis tangan Zarco masih ok, karena promotor MotoGP Prancis dan Dorna membantunya untuk tetap di MotoGP. Itu sambil ‘menyingkirkan’ Karel Abraham di Avintia dengan alasan tanpa prestasi dan hanya bermodal dana. Maka Zarco pun masih tetap di MotoGP 2020. Zarco baru bisa merasakan Ducati saat test di Sepang, Malaysia pada Februari 2020 nanti. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP 2020: Zarco Dalam Setahun Empat Merek Dia Geber, Kini Ducati..!

MotoGP: Pembalap Ducati-Yamaha Jatuhnya Paling Sedikit 2019, Zarco Terbanyak Kalahkan Marquez..!

Tes MotoGP Jerez Pramusim, Karel Abraham ‘Disingkirkan’, Digantikan Granado, Zarco Belum Nongol..!

MotoGP: Zarco Itu Pembalap Pengecut, Mendingan Alex Marquez Gantikan Lorenzo 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353