nhk

MotoGP 2021: Bila Rossi Masih Mau, Vinales Tersingkir Oleh Quartararo Dari Yamaha???

ManiakMotor – Untuk MotoGP 2020 memang semua sudah aman, pembalap MotoGP sudah pada teken kontrak, kecuali ada hal yang besar. Namun, tahun depan juga sudah ada saling nego untuk 2021. Dan yang merasa di ujung tanduk adalah Maverick Vinales di Yamaha pabrikan akan sosok Fabio Quartararo. Itu kalau Valentino Rossi masih ngotot ingin balapan.

Vinales yang datang ke Yamaha dari Suzuki pertama kali 2017 telah membuat gebrakan. Tiga seri awal di tahun pertama itu dia juara, tapi habis itu melempem, “Saya kurang tahu, apakah hal terbaik selanjutnya tetap bersama Yamaha?” ragu Vianles yang sudah membaca kasak-kusuk di Yamaha, bahwa Quartararo akan jadi sosok pentik di tim pabrikan garpu tala.

Vinales sendiri mengakui, sebenarnya kuncinya pada diri sendiri. Andai dia bisa tampil mantap sepanjang balapan, tidak usah khawatir akan soal penawaran. Bukan hanya Yamaha yang akan mempertahankan, tapi semua merek ingin tanda tangannya. Seperti yang ia gambarkan saat dari Suzuki ke Yamaha.

Tapi saat ini, posisi tawar tersebut agak lemah. Dari 15 seri berlalu, dia baru sekali menang. Selebihnya sih ada podium, namun tuntutan pabrikan jelas lebih tinggi. Bahkan posisinya di kalsemen saat di bawah Andrea Dovizioso (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki). “Intinya, kalau kinerja bagus, kontrak akan datang sendiri,” tambah Vinales yang disebut-sebut diminati Ducati.

Ducati katanya punya kecocokan soal karakter mengemudi Vinales. Dari rumor, Ducati sudah tak berani merayu Quartararo. Mereka tinggal menunggu perkembangan dari Vinales, “Untuk teka-teki 2020 sudah selesai. Sedang 2021 sudah mulai penjajakan. Terlalu dini untuk merakitnya, tapi potongan-potongan puzzle itu mulai ada bentuknya,” kata Carlo Pernat si pengamat MotoGP yang terkemuka.

Siapa lagi kalau bukan sosok Vinales yang dibayangi Rossi dan Quartararo. Tapi ingat, Vinales masih bisa memperbaiki penampilannya di empat seri sisa dan awal serial tahun depan. Kuncinya jaura mulu, jangan kalah sama Quartararo yang pegang M1 satelit yang dikorting 500 rpm pula mesinnya.

Eh ada lagi kunciannya, andai Valentino Rossi pensiun 2021, niscaya Vinales masih akan dipertahankan. Quartararo datang sebagai pengganti??? Ah pokoknya masih banyak tanda tanya deh. MM

BACA JUGA

Jelang FP3, Q2 – Race MotoGP 2019: Vinales Wajib Buktikan, Supaya Nggak Diganti Quartararo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353