nhk

MotoGP 2021: Bos Balap Mobil Jerman (DTM) Akan Panggil Rossi Pada Akhir Musim!

Maniakmotor – Seperti yang kita telah ketahui dari press confrence spesial Rossi di Austria, pada Jumat, 6 Agustus 2021 lalu. Valentino Rossi akan berhenti dari balap MotoGP di tahun 2022, namun tetap tidak akan putus dari dunia balapan.

Valentino Rossi yang dari kecil memang gemar bermain Go Kart itu akan kembali ke balapan roda empat. Tentu balapan roda empat itu tidak jauh-jauh dari balap Rally, atau Endurance yang sering ia ikuti.

Berbagai kejuaraan balap mobil yang ada di dunia pastinya menginginkan sang bintang motorsport itu untuk berpartisipasi di kejuaraan mereka. Salah satunya DTM atau Deutsche Tourenwagen Masters yang merupakan kejuaraan balap mobil terbesar di Jerman, dan memiliki ketenaran yang besar pula di Eropa.

Gerhard Berger, bos DTM saat ini yang dulu merupakan mantan pembalap F1 yang pernah membalap di tim Ferarri itu ternyata pernah mengunjungi Valentino Rossi di VR46 Ranch. Berger penah mengajak Rossi untuk mengambil wild card seperti Dovisiozo di Misano, namun The Doctor menolak tawaran tersebut dan berkata akan membalap di masa depan.

Namun itu dulu, dan momen saat ini sepertinya tepat untuk menawarkan Rossi kesempatan membalap di kejuaraan tersebut. Rekan-rekan media asing di tempatpun mencegat Berger dan langsung memintanya keterangan.

“Rossi berkata kepada saya bahwa ia akan membicarakannya di masa depan, yaitu saat dia sudah benar-benar berhenti dari MotoGP. Dan saya juga belum memanggilnya lagi hingga saat ini.” Sebut Berger saat ditodong wartawan-wartawan asing di tempat.

Namun Berger tidak berharap besar, dan artinya Rossi juga tidak terlalu menjanjikan akan hal ini. “Jika dia akan balap di DTM itu akan sangat fantastis, tapi jika dia tidak ingin juga tidak apa-apa.” Tutup Berger dengan senyum optimis.

Ya, tentunya rekan-rekan Rossifumi pasti akan mengikuti kejuaraan apapun yang diikuti idola mereka itu. Jangan sampai tidak disiarkan di TV mainstream agar mudah untuk terus diikuti.

MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353