MotoGP 2021: Cerita Peluang Pecco Bagnaia Di Le Mans..!

ManiakMotor – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tidak pernah lebih buruk dari posisi keenam musim ini, meskipun tidak semuanya berjalan sesuai rencana di kualifikasi. Di GP Portugal, misalnya, waktu pole yang seharusnya dibatalkan karena bendera kuning, itulah sebabnya gridnya mundur ke-11.

Meski demikian, Pecco  tetap naik podium di posisi kedua. Pekan lalu di Le Mans, Francis pembalap Ducati itu melewatkan entri Q2, tetapi dalam balapan flag-to-flag pertamanya, dia berjuang untuk naik dari posisi 16 daru grid ke posisi 4. Luar biasa..!

Ketika ditanya tentang pengejarannya untuk ketinggalan tersebut, pria Italia berusia 24 tahun ini tersenyum, “Saya pemburu hebat sejak dari Moto3.” Performa buruk Mahindra di kualifikasi membuatnya tidak punya pilihan lain. “Saya terbiasa berada di grid 17, tapi masih bisa naik,” kata Pecco.

“Di Moto2, jarang dalam situasi di mana saya harus mengejar ketinggalan,” renung Juara Dunia Moto2 dari 2018 tersebut. “Mungkin sekali di Australia, ketika datang dari urutan 16 di grid dan berada di P5 setelah satu lap. Tapi kemudian saya jatuh kembali, hhe,” senyum Pecco.

Di Le Mans Pecco melakukannya dengan baik dengan Ducati. Murid dari CR46 itu, lanjut cerita, “Di Le Mans dan Portimão saya tunjukkan pengejaran ketertinggalan. Tapi saya memang suka akan Portimao karena lebih sulit pada kondisi normal,” tambah dia.

Juga di Le Mans. Kata dia saat mulai hujan, ia berada di urutan ke-18. Kemudian dia naik ke urutan keempat. Banyak yang ia salib ketika sirkuit mulai basah.

“Tapi yang terpenting tetap masuk 5 besar.  Itu terjadi pada hari Minggu. Juga untung saya tidak dapat hukuman long-lap seperti Jack. Namun harus terima hasil ke-4,” terang Pecco yang di klasemen sementara turun satu posisi alias jadi kedua yang tadinya memimpin. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Mugello 2021: Rossi Putuskan Masa Depannya Pada Libur Musim Panas

Pasca MotoGP Le Mans 2021: Dall’Igna Bangga Dengan Ducati Dan Dua Pembalapnya

Pasca MotoGP Prancis 2021: Miller Mengaku Alami Mengatasi Hujan..!

BAGIKAN