nhk

MotoGP 2021: Dovizioso Kritik Ducati, ‘Beku’ Hubungan Dengan Gigi Dall’Igna ..!

ManiakMotor – Hubungan Andrea Dovizioso dengan Ducati membeku lantaran dipicu dari Gigi Dall’Igna yang jadi general manajer Ducati. Ketika pertengahan serial MotoGP 2019, ada rapat yang dikira Dovizioso akan bicara teknik. Tapi keduanya pada pertemuan tersebut seperti saling menang dalam argumentasi.

“Sejak saat itu hubungan sekadar bicara, sudah tidak ada lagi diskusi teknik. Karena Gigi sendiri bersikap dingin, tak banyak bicara. Tapi sebenarnya hubungan sudah meregang sejak ke datangan Jorge (Lorenzo) pada 2017,” terang Dovizioso yang bilang secara keseluruhan membalap dengan Ducati sangat banyak tekanan dari orang dalam Ducati seperti ia ceritakan  pada harian olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport.

Sejak dari masuknya Lorenzo tersebut, Gigi bersikap macam mana gitu pada Dovi. Soalnya, awalnya Dovi lebih suka Ducati berfokus untuk mendapatkan Marc Marquez. Karena menurut Dovi si Marc sudah melembut alias mau ke Ducati pada akhir 2016. Semua tahu, Jorge Lorenzo yang muncul.

“Beberapa tahun terakhir soal diskusi dengan para petinggi Ducati hanya 30 persen. Kalau pun bicara, diskusi selalu berakhir dengan perselisihan. Makanya saya berhenti bicara, terutama dalam pengembangan teknis motor. Belakangan hanya melaporkan tentang apa yang terjadi. Pokoknnya berubah, sudah tidak ada lagi pertemuan untuk diskusi teknis,” terang Dovizioso yang saat ini sedang giat berlatih motocross untuk menjaga fisiknya, siapa tahu tiba-tiba dipanggil Honda.

Dovi juga kritik pada Ducati seolah keputusan mutlak berada pada omongan Gigi Dall’Igna. Sama dengan dirinya tidak diperpanjang usai 2020 adalah keputusan mutlak si Gigi. Ya sudah, dia makin menjauh.

Dovi juga menyinggung soal para jajaran Ducati yang menang sendiri. Contoh, “Pabrikkan lain mengadakan konferensi pers dan meminta maaf pada pembalap bila ada mekanisme motor yang terganggu. Atau bikin jumpa pers berterimakasih pada pembalap saat dia podium kedua, ketiga dan sebagainya. Makanya pembalap sangat tertekan, itu berlangsung bertahun-tahun,” kata Dovi yang masih banyak bicara nanti dilanjutkan. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Cideranya Marc Marquez Salahnya Sendiri, Tuhan Pun Tak Menghentikannya..!

MotoGP 2021: Pecco Bagnaia Lebih Hebat Dari Quartararo, Jelas Itu..!

MotoGP 2021: Mengezutkan Davide Brivio Mundur Dari Suzuki, Jadi Manajer F1..!

MotoGP 2021: Ada Indikasi Dovizioso Ke Honda, Artinya Kesembuhan Marc Marquez..?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353