nhk

MotoGP 2021: Ducati Punya Solusi Sasis Agar Menikung Cepat..!

ManiakMotor – Ducati telah menemukan kelemahan yang sering dikeluhkan Andrea Dovizioso pada 2020. Menurut Dovizioso yang 2021 sudah nggak bersama Ducati ini, untuk menikung dengan cepat, motor harus benar-benar mengikuti racing line. Bahkan untuk masuk tikungan harus diawali benar-benar out-in-out.

“Sebenarnya ini juga dipengaruhi ban Michellin. Makanya, masuk tikungan harus berada pada sudut maksimum, itu jika ingin dapat cengkeraman maksimum. Jika tidak, kudu menunggu untuk stabil dulu baru bisa membuka gas,” kata Dovizioso yang menurutnya keluhan tersebut didiamkan saja oleh Ducati.

Manajer tim MotoGP Ducari, Davide Tardozzi  mengklaim, mereka telah temukan cara mengatasi kelemahan tersebut, yakni mengganti sasis. Sasis ini bisa mengatasi cengkeraman tambahan pada ban alias sasis akan fleksibel terhadap keseimbangan traksi saat mengarungi tikungan.

“Sasis ini bisa menaggulangi roda belakang lebih diam, tak banyak bergeser yang bikin motor melebar saat keluar tikungan (understeer),” kata Tardozzi yang sebut selusi tersebut datang dari Gigi Dall’Igna yang membidangi teknis Ducati.

Persoalannya, sasis baru butuh karakter mesin baru. Padahal, pengembangan mesin pada 2021 ini dilarang lantaran situasi krisis korona. “Yang ada, pada 2021 ini Ducati hanya akan menyesuaikan dengan hal yang diizinkan dengan sasis yang berhubungan dengan mesin,” tutup Tardozzi.

Ditunggu..! Bon-1

BACA JUGA

MotoGP 2021: Februari Presenstasi M1 Baru Quartararo, Monster Yamaha..!

MotoGP 2021: Marc Marquez Ikut Tes Sepang Pada Fabruari? Belum Kelihatan Olah Fisik?

MotoGP 2021: Luar Biasa Target Jorge Martin, Juara Dengan Pramac Ducati..!

MotoGP: Jadwal Test Pramusim Sepang Mulai 14 Februari 2021..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353