nhk

MotoGP 2021: Gigi Dall’Igna Maafkan Dovizioso, Fokus Teknis Ducati Miller Dan Pecco..!

Gigi Dall’Igna

ManiakMotor – General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna, sebelumya menanggapi cibiran Andrea Dovizioso. Gigi tidak memperpanjang dan minta maaf bila ada pembalap mengritiknya. Itu sekaligus meminta maaf semua tindak-tanduknya sampai Dovizioso minggir dari Ducati, seperti tulisan di sini.

Namun, Gigi menegaskan lebih serius bicara 2021 yang menurutnya harus bermain dari batasan regulasi mesin. Belum lagi untuk membiasakan Jack Miller dan Pecco Bagnaia, pembalap baru  tim pabrikan.

“MotoGP 2021 ini adalah musim yang istimewa. Tepat, keluar dari  tahun 2020 yang sangat sulit. Tahun ini adalah banyaknya pembatasan teknis. Dengan pengembangan mesin terhenti, maka membiarkan mesin seperti tahun lalu,” terang Gigi memasang strategi.

Gigi sebelumnya juga bilang menemukan solusi sasis yang lebih lincah, tapi hambatannya mesin nggak bisa diutak-atik, “Mesin dan sasis saling berpengaruh. Tapi Ducati mau coba mendekati dengan imajinasi di luar mesin,” tambah Gigi.

Begitu Gigi didesak lebih spesifik soal hal baru yang akan dilihat di tes Qatar pada Maret, dia masih datar, “Itu tadi, Ducati memusatkan upaya yang memungkinkan bisa dikembangkan. Terutama pada aerodinamika untuk jadi fokus investasi,” tambah Gigi dengan senyum yang kelihatan giginya.

Gigi lantas tak akan kendur menggedor dua joki barunya, si Miller dan Pecco. Katanya, Miller terus pesat seperti akhir musim 2020. Tinggal kemangan saja yang belum dia dapat. Sedang Pecco akan dipoles pada konsistenya, “Ducati saat ini punya Jack dan Pecco, dua pembalap potensial untuk kejuaraan dunia,” tutup Gigi sambil berharap pandemi akan segera bisa diatasi dan MotoGP akan normal kembali. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2021: Shinichi Sahara, Perbaiki Kinerja Suzuki GSX-RR Saat Kualifikasi..!

MotoGP 2021: Keaktoran Rossi Disamakan Dengan Barry Sheene, Punya Kharisma..!

MotoGP 2021: Marc Marquez Check-Up Cideranya, Honda Kabarkan Kondisi Terbaru..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353