MotoGP 2021: Hervé Poncharal KTM Tech3 Sudah Di Jalur Benar

ManiakMotor – Bos tim KTM Tech3 Hervé Poncharal bangga terhadap dirinya sendiri. Ia melihat dirinya berada di jalur yang tepat bersama tim Tech3 KTM dengan pembalap Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Di Le Mans, keduanya berhasil masuk 10 besar bersama untuk pertama kalinya.

Waw… padahal di awa musim kata-kata kasar  keluar dari Poncharal. Kini doski tampak tenang. Banyak alasan untuk meringankan suasana hatinya di GP Prancis di Le Mans beberapa waktu lalu. Pembalapnya Petrucci dan Lecuona masing-masing finish 10 besar.

“Kerja keras kami telah membuahkan hasil. Kami cukup yakin akan ada hujan saat balapan. Itulah mengapa kami bersiap flag to flag. Itu agak sulit di lap pertama, tapi itu sepadan dengan hasilnya,” senang Poncharal.

Paling menarik memang Petrucci melewati garis finis ke-5 dan Lecuona di urutan kesembilan di depan mesin pabrik KTM. Orang Prancis itu melanjutkan: “Itu adalah kabar baik yang bisa kami kirimkan ke semua penggemar KTM di seluruh Prancis,” gembisar Ponhaharal.

Mengenai performa Petrucci, yang sekali lagi menunjukkan kualitasnya sebagai spesialis hujan, “Dia si Petruci memang tidak pernah menyerah. Dia mengerti bahwa itu adalah kesempatannya dan dia memanfaatkannya dengan baik. Dia bisa membuat sesuatu. Itu adalah hasil yang bagus sangat bagus,” terang Poncharal.

Lecuona mendapat kecaman setelah performa yang lebih lemah di awal musim. Namun, ia  menunjukkan tren naik. Dia sudah mencetak satu poin di Portugal, dan tempat ke-15 di Jerez. Kini pembalap Spanyol itu juga mengirimkan sinyal penting.

Poncharal tidak melewatkannya, “Dia melakukannya dengan sangat baik di bagian pertama balapan. Saat hujan mulai turun, dia terjatuh. Dia terus maju. Di lap terakhir dia memboyong Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dia, juga, menunjukkan semangat juang yang hebat dan menampilkan performa yang luar biasa,” puji si Bos dengan sungguh-sungguh. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Tgl 14 – 17 Mei 2021 Moto2 & Moto3

MotoGP 2021: Cerita Peluang Pecco Bagnaia Di Le Mans..!

Jelang MotoGP Mugello 2021: Rossi Putuskan Masa Depannya Pada Libur Musim Panas

BAGIKAN